Monday 17 August 2015

Alasan Terry Di Ganti



HiBola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan, alasannya mengganti John Terry pada babak pertama melawan Manchester City, Minggu (16/8/2015), karena murni persoalan taktik tim.


Pertandingan itu berakhir 3-0 untuk kemenangan City. Tiga gol The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-31, Vincent Kompany (79′), dan Fernandinho (85′).


Pada laga tersebut, Terry dinilai tidak mampu menjaga pergerakan Aguero yang beberapa kali menebar ancaman di jantung pertahanan Chelsea. Beruntung, kiper Asmir Begovic tampil gemilang.


Mourinho pun memutuskan untuk mengganti Terry dengan bek muda asal Perancis, Kurt Zouma, pada jeda babak pertama. Ini adalah kali pertama Terry diganti semenjak di bawah kepemimpinan Mourinho.


“John Terry (tidak mengalami cedera). Ini hanya keputusan biasa. Saya tahu bahwa Kurt Zouma adalah bek tercepat yang Chelsea punya,” ujar Mourinho.


“Dia (Terry) adalah pemain yang mendapatkan kepercayaan penuh dari saya. Bersama saya, dia tidak pernah diganti, bersama manajer-manajer lain, dia mungkin tidak akan bermain. Beberapa orang menganggap bahwa kariernya sudah habis.”


“Jika ada orang yang berpikir bebas untuk membuat keputusan ini, saya adalah salah satunya karena saya adalah orang yang memberinya kesempatan untuk menjadi seperti sekarang ini yaitu sebagai pemain dan kapten yang hebat.”


“Jadi, saya menariknya keluar karena masalah taktik. Saya harus membuat perubahan. Terkadang, Anda melakukan tindakan tepat, terkadang tidak. Namun, menurut saya, itu adalah keputusan tepat. Kami mengontrol serangan balik setelah itu. Keputusan saya terbukti tepat,” tutur Mourinho.





Alasan Terry Di Ganti

0 komentar:

Post a Comment