Thursday, 27 August 2015

Berikut Tim Kuda Hitam Liga Champions 2015-2016



HiBola – Semakin jelas beberapa nama klub yang akan mentas di ajang Liga Champions 2015/16. Setelah 10 tim tambahan masuk melalui jalur playoff membuat jelas siap saja yang akan bersaing di kompetisi elit benua biru itu.


Sang juara bertahan Barcelona akan menghuni pot pertama, sedangkan Real Madrid dan Manchester United menempati pot 2.


Namun, tak hanya tim-tim di atas yang berpeluang merebut trofi Si Kuping Besar. Meski tak memiliki sejarah panjang di Liga Champions, tim-tim penghuni pot 3 dan 4 berpeluang merepotkan klub-klub yang diunggulkan sejak awal.


Berikut ini 6 tim kuda hitam atau penghuni pot 3 dan 4 yang harus diwaspadai klub-klub besar Eropa, sebagaimana dilansir 90mins, Kamis (27/8) ;


1. AS Roma (Italia)


AS Roma melangkah ke Liga Champions berkat kesuksesan menembus runner up A 2014/15. Kegagalan melaju ke perdelapan final Liga Champions coba mereka bayar pada musim ini. Bermodal pemain-pemain anyar seperti Mohamed Salah dan Edin Dzeko yang kenyang akan kompetisi Eropa, Giallorossi diyakini mampu menjadi salah satu kuda hitam pada kompetisi inj.


2. Sevilla (Spanyol)


Sevilla melaju ke fase grup Liga Champions berkat keberhasilan meraih trofi Europa League 2014/15. Kehadiran Los Nervionenses di babak ini membuat Spanyol diwakili lima klub sekaligus membuat sejarah di kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut.


Salah satu yang membuat Sevilla layak diwaspadai adalah keberhasilan meraih trofi Liga Eropa dua musim beruntun, hal ini praktis memperkuat mental skuad tim asuhan Unai Emery saat bertemu tim-tim papan atas Eropa. Meski ditinggal Carlos Bacca, Sevilla sukses mendatangkan top skor Serie A 2013/14, Ciro Immobile, serta bintang Timnas Ukraina yang memukau di Liga Eropa musim lalu yakni Yevhen Konployanka.


3. Dynamo Kiev (Ukraina)


Dynamo Kiev melaju ke fase grup Liga Champions berkat keberhasilan meraih juara Liga Ukraina untuk pertama kali dalam enam musim terakhir. Sulit meraih angka penuh jika bermain di markas Kiev. Jangankan meraih angka penuh, sekadar meraih satu poin saja dibutuhkan perjuangan yang luar biasa.


Selain faktor jarak, udara dingin yang ada di sana praktis menyulitkan lawan-lawan yang menyambangi Stadion Valeriy Lobanovskyi Dynamo Stadium. Selain itu, dua pemain depan mereka, Andriy Yarmolenko dan Junior Moraes, berpotensi menyulitkan lini belakang tim lawan.


4. Olympique Lyonnais (Perancis)


Lyon melaju ke Liga Champions setelah berhasil menduduki posisi tiga Ligue 1 2014/15. Ini merupakan penampilan perdana Les Gones setelah tiga musim absen di kompetisi antarklub paling elite Eropa tersebut.


Lyon sendiri pernah melaju hingga semifinal 2009/10 sebelum dikalahkan Bayern Munich di babak tersebut. kesuksesan mereka melaju hingga babak empat bukan tak mungkin bakal terulang, mengingat keberadaan beberapa pemain kelas dunia seperti Rafael da Silva, Mapou Yanga-Mbiwa, Mathieu Valbuena, dan top skor Ligue 1 2014/15, Alexandre Lacazette.


5. Shakhtar Donetsk (Ukraina)


Shakhtar melangkah ke fase grup setelah melalui babak kualifikasi ketiga dan playoff. Tim asuhan Mircea Lucescu ini sukses mengalahkan Fenerbahce di babak ketiga dan Rapid Wina di babak playoff. Pengalaman tinggi yang dimiliki wakil Ukraina di ajang Liga Champions tersebut membuat mereka patut diwaspadai lawan-lawannya.


Pada musim 2012/13, Shakhtar berhasil menyingkirkan Chelsea dari fase grup untuk mendampingi Juventus ke perdelapanfinal. Jarang sekali tim berjuluk Hirnyky ini gagal melaju ke fase selanjutnya jika sudah tampil di babak tersebut. Sosok yang harus diwaspadai dari Shakhtar ialah keberadaan Alex Teixera, pengganti Luiz Adriano yang hengkang ke AC Milan.


6. VFL Wolfsburg (Jerman)


Wolfsburg melaju ke fase grup berkat kesuksesan finis di posisi dua Bundesliga 2014/15. Bermodal pemain-pemain bintang seperti Bas Dost dan Kevin De Bruyne, tim berjuluk Die Wolfe berpotensi menyulitkan lawan-lawan yang berhadapan dengan mereka. Apalagi pada awal musim ini Wolfsburg sudah menebar ancaman dengan mengalahkan Bayern Munchen dalam ajang Piala Super Jerman.


Walhasil, peta kekuatan tim yang berajang di Liga Champions perlu diwaspadai. Beberapa klub akan tampil habis-habisan menunjukan performa terbaiknya demi melangkah lebih jauh dan dapat memenangkan gelar prestisius tersebut.





Berikut Tim Kuda Hitam Liga Champions 2015-2016

0 komentar:

Post a Comment