Thursday, 20 August 2015

FIFA Dan AFC Bakal Ke Indonesia ?



HiBola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyebut pihak FIFA dan AFC akan datang ke Indonesia pada Oktober 2015 mendatang. Kedatangan tersebut adalah tindak lanjut dari kisruh yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora pada 2015 ini.


“Semoga dalam waktu dekat FIFA dan AFC segera datang ke Indonesia untuk investigasi. Saat itu kita akan beritahukan apa yang sebenarnya terjadi,” ucap Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Kamis (20/8/2015).


Sebelumnya, kisruh antara PSSI dan Kemenpora telah berdampak pada berhentinya kompetisi. Keadaan tersebut diperparah dengan jatuhnya sanksi FIFA yang menganggap ada intervensi dari pemerintah,sesuatu yang diharamkan oleh FIFA.


“Kedepannya kami berharap agar FIFA tidak mengharamkan campur tangan pemerintah. Kami ingin nantinya komunikasi pemerintah, federasi, dan FIFA tidak lepas,” tambah Imam.


Matinya kompetisi Indonesia Super League 2015 membuat klub-klub dan pemainnya tidak mendapat pemasukan. Pasalnya banyak insan sepak bola tanah air yang hanya menggantungkan hidupnya dari sepak bola.


“Saya minta maaf apabila sepak bola 2015 ini terganggu. Tidak ada maksud memberhentikan, tapi ini adalah kerangka untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik di masa depan,” tegas Imam.





FIFA Dan AFC Bakal Ke Indonesia ?

0 komentar:

Post a Comment