Friday 28 August 2015

Hasil Drawing Liga Champions 2015-2016



HiBola – Undian fase grup Liga Champions 2015-2016 telah rampung digelar. Ada dua grup neraka yang tercipta dari hasil drawing tersebut.


Drawing digelar di Monaco, Kamis (27/8/2015) waktu setempat. Legenda Manchester United, Peter Schmeichel dan artis kebanggaan Swiss, Melanie Winiger menjadi host pada acara tersebut. Mereka memanggil Andres Iniesta yang merupakan kapten Barcelona untuk membawa trofi Liga Champions ke panggung.


Menyusul kemudian ada legenda Blaugrana, Andoni Zubizarreta, dan Sekertaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino. Sementara dua legenda dari Kota Milan yang juga ambassador final Liga Champions, Javier Zanetti dan Paolo Maldini juga turut diundang ke atas panggung untuk mengambil bagian pada drawing ini.


Dari hasil undian, Barcelona berada di grup E. Juara bertahan harus siap menerima hadangan dari Bayer Leverkusen dari Jerman dan AS Roma dari Italia. Sedangkan satu-satunya klub non-unggulan di grup ini datang dari Belarusia yaitu BATE.


Satu lagi grup yang akan menghadirkan keseruan adalah, di grup D. Pada grup ini dihuni wakil Serie A, Juventus. Skuad asuhan Massimiliano Allegri akan mendapat hadangan dari Manchester City dari Inggris dan Sevilla yang lolos otomatis setelah menjuarai Europa League. Selain itu satu klub lagi berasal dari Bundesliga, di mana Borussia Monchengladbach akan melengkapi grup D.


Di grup A ada Real Madrid. Datang sebagai runner up La Liga, El Real akan ditantang Paris Saint Germain yang merupakan juara Ligue 1. Selain itu ada dua klub semenjana yang akan melengkapi grup A, mereka adalah Shakhtar Donetsk dari Ukraina dan Malmo dari Swedia.


Grup yang bakal menjadi sorotan lainnya adalah grup B. Ini merupakan musim kembalinya Manchester United usai sempat absen. Di grup ini United akan ditantang PSV Eindhoven dari Belanda, CSKA Moskow (Rusia), dan runner up Bundesliga, Wolfsburg.


Bayern Munich yang merupakan semifinalis musim lalu akan mengisi grup E. Di grup ini Die Roten kembali berhadapan dengan Arsenal. Kedua klub ini sempat bertemu pada babak 16 besar 2012-2013 dan 2013-2014.


Juara Premier League musim lalu, Chelsea berada di grup G. Di sini pelatih Jose Mourinho akan bernostalgia karena kehadiran Porto, yang merupakan mantan klub asuhan The Special One. Selain Porto, The Blues juga akan ditantang Dynamo Kyiv dari Ukraina dan Maccabi Tel Aviv dari Israel.


Berikut daftar lengkap hasil undian grup Liga Champions 2015-2016


Grup A


Paris Saint Germain (Prancis), Real Madrid (Spanyol), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Malmo (Swedia)


Grup B


PSV Eindhoven (Belanda), Manchester United (inggris), CSKA Moskow (Rusia), Wolfsburg (Jerman)


Grup C


Benfica (Portugal), Atletico Madrid (Spanyol), Galatasaray (Turki), Astana (Kazakhstan)


Grup D:


Juventus (Italia), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Monchengladbach (Jerman)


Grup E


Barcelona (Spanyol), Bayer Leverkusen (Jerman), AS Roma (Italia), BATE (Belarusia)


Grup F


Bayern Munich (Jerman), Arsenal (Inggris), Olimpiacos (Yunani), Dinamo Zegreb (Kroasia)


Grup G


Chelsea (Inggris), FC Porto (Portugal), Dynamo Kyiv (Ukraina), Maccabi Tel Aviv (Israel)


Grup H


Zenit (Rusia), Valencia (Spanyol), Lyon (Prancis), Gent (Belgia)





Hasil Drawing Liga Champions 2015-2016

0 komentar:

Post a Comment