Thursday 27 August 2015

Ini 32 Kontestan Liga Champions 2015-2016



HiBola – Kemenangan telak yang diraih Manchester United atas Club Brugge menjadi penanda dimulainya babak utama Liga Champions musim ini. Seiring dengan hasil lain di babak play-off yang berlangsung midweek ini.


United akhirnya memastikan diri lolos ke fase Liga Champions usai menyingkirkan wakil Belgia dengan kemenangan agregat 7-1. Di mana Wayne Rooney mengakhiri puasa 870 menit dengan mencetak hattrick.


Kehadiran United melengkapi empat jatah klub dari Inggris. Sebelumnya sudah ada Chelsea (Juara Premier League), Manchester City (runner up), Arsenal (peringkat tiga) yang lolos otomatis.


Sementara itu lolosnya Valencia, Rabu 26 Agustus 2015 dini hari WIB membuat Spanyol menjadi negara pertama yang mengirimkan lima wakilnya ke babak utama. Klub-klub dari Negeri Matador sudah menghadirkan Barcelona (juara bertahan Liga Champions dan juara La Liga), Real Madrid (runner up La Liga), Atletico Madrid (peringkat tiga), dan Sevilla (juara Europa League).


Sama dengan Inggris, Jerman juga mengirimkan empat wakilinya ke fase grup, usai kemenangan Bayer Leverkusen di babak play-off saat melawan Lazio. Pasukan Roger Schmidt lolos dengan agregat 3-1. Leverkusen sudah ditunggu Bayern Munich, Wolfsburg, dan Borussia Munchengladbach.


Kekalahan Lazio memaksa Italia mengirimkan dua wakil saja di babak utama. Di mana Juventus yang menjadi juara Serie A hanya akan ditemani AS Roma yang finis kedua pada kompetisi Serie A musim lalu.


UEFA selaku pihak penyelenggara akan mengonfirmasi undian grup stage Kamis (27/8/2015) 17.45 waktu Monaco. Berikut pembagian pot yang akan dihadiri oleh legenda Setan Merah, Peter Schmeichel dan Melanie Winiger.


Pot 1: Barcelona, Chelsea, Bayern München, Juventus, Benfica, Paris, Zenit, PSV Eindhoven


Pot 2: Real Madrid, Atlético, Porto, Arsenal, Man. United, Valencia, Bayer Leverkusen, Man. City


Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Lyon, Dynamo Kyiv, Olympiacos, CSKA Moskva, Galatasaray, Roma


Pot 4: BATE Borisov, Borussia Mönchengladbach, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmö, Astana





Ini 32 Kontestan Liga Champions 2015-2016

0 komentar:

Post a Comment