Friday, 21 August 2015

Otamendi Siap Bersaing Di Lini Belakang City



HiBola – Bek baru Manchester City, Nicolas Otamendi, mengaku siap bersaing untuk memperebutkan dua posisi utama di lini belakang.


Otamendi resmi dibeli Manchester City dari Valencia pada Kamis (20/8/2015). Nilai transfer dia diperkirakan mencapai 45 juta euro.


Bergabung ke Manchester City, Otamendi dihadapkan dengan persaingan ketat di lini belakang. Sebelum dia hadir, The Citizens sudah lebih dulu memiliki kapten Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, dan Martin Demichelis.


“Kompany merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Demichelis dan Mangala juga pemain hebat. Mereka adalah pemain yang diinginkan oleh setiap tim di dunia,” kata Otamendi di situs resmi klub.


Otamendi sadar dan tak masalah dengan persaingan itu. Dia justru melihat kompetisi internal itu akan bagus bagi The Citizens.


“Akan ada kompetisi sehat untuk memperebutkan pemain inti. Bersaing secara sehat dengan rekan satu tim merupakan hal indah di sepak bola,” tutur dia.


Menurut Otamendi, dirinya punya beberapa modal untuk memenangi persaingan itu. “Aku adalah pemain yang suka bertarung merebut bola. Aku akan mencoba keras untuk memenangi setiap duel. Itu adalah modal dasar seorang pemain belakang. Aku akan memberikan segalanya dalam setiap permainan,” ujar Otamendi.


Otamendi mengakui sebagai seorang pemain yang suka mengorganisasi lini pertahanan. Dia menilai, pertahanan tangguh akan membuat para gelandang dan penyerang bisa menekan lawan tanpa rasa khawatir akan kebobolan.


“Para pemain hebat di lini depan kami akan terbantu dengan kekokohan di lini belakang guna menghindari kebobolan,” ucap Otamendi.


Otamendi menjadi rekrutan keempat Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum dia, The Citizens sudah lebih dulu menggaet Raheem Sterling, Patrick Roberts, dan Fabian Delph.





Otamendi Siap Bersaing Di Lini Belakang City

0 komentar:

Post a Comment