Monday, 7 September 2015

Cerita Unik Di Balik Perekrutan "King Eric"



HiBola – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menceritakan kejadian menarik dalam proses perekrutan Eric Cantona. Ferguson menjelaskan ada andil dua mantan pemain MU, Steve Bruce dan Gary Pallister, dalam proses mendatangkan Cantona.


Ferguson mengungkapkan kejadian perekrutan Cantona dalam buku biografi anyarnya yang berjudul Leading. Dalam buku yang memiliki tujuh chapter itu Ferguson mengungkapkan sempat berdiskusi terlebih dahulu dengan Bruce dan Pallister soal kapabilitas yang dimiliki cantona.


“Setelah pertandingan melawan Leeds United pada 1992, saya berada di kamar mandi dengan para pemain, hal yang jarang saya lakukan untuk mendengarkan analisis mereka soal pertandingan,” kata Ferguson seperti dikutip laman resmi MU.


“Steve Bruce dan Garry Pallister memberikan pendapat soal Eric Cantona, penyerang Prancis yang baru saja didatangkan dari Nimes. Steve Bruce memberikan pujian khusus terhadap kemampuan Cantona. Entah bagaimana mereka berbicara soal aset klub, yang segera setelah itu kami mendatangkan Eric dari Leeds United,” jelas Ferguson.


Proses mendatangkan pemain berkat hasil diskusi dengan para pemain ternyata dianggap Ferguson sebagai jurus yang ampuh. Hal ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan MU saat ini di bursa transfer dimana hanya pelatih dan wakil ketua MU yang berdiskusi untuk mendatangkan pemain.


“Kita semua tahu bagaimana hasilnya! Mendengarkan, meski hanya beberapa saat bisa menyebabkan perubahan situasi di Manchester United,” Ferguson mengakhiri pembicaraan.


Cantona didatangkan MU dari Leeds United dengan mahar sebesar 1,2 juta poundsterling. Selama lima musim berseragam The Red Devils Cantona mampu mencetak 131 gol dari 369 pertandingan. Mantan pemain timnas Prancis ini juga sukses mempersembahkan 4 trofi Premier League, 2 FA Cup, dan 3 trofi community Shield.





Cerita Unik Di Balik Perekrutan "King Eric"

0 komentar:

Post a Comment