Monday 7 September 2015

Conte Kecewa Italia Menang Tipis



HiBola – Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte kecewa anak asuhnya kerap membuang peluang saat menghadapi Bulgaria, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Menurutnya, Gli Azzurri beruntung karena mendapatkan tendangan penalti yang dieksekusi Daniele De Rossi.


Italia menang atas Bulgaria 1-0 di Stadio Renzo Barbera, Palermo. Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak oleh Daniele De Rossi lewat tendangan penalti pada menit ke-6.


“Kami berhasil menuai enam angka dari dua laga terakhir Berkaca dari situasi yang kami buat, patut disayangkan tim hanya mencetak sedikit gol. Padahal dalam dua laga tersebut, kami mendominasi lawan dan seharusnya bisa mendapat lebih banyak gol lagi. Akan tetapi saya melihat usaha dan fisik yang tepat dari para pemain,” tutur Conte kepada Rai Sport.


Marco Verratti diberi kesempatan untuk menguasai lini tengah tanpa kehadiran Andrea Pirlo. Dalam laga kontra Bulgaria, Italia berhasil mencatatkan penguasaan bola 62 persen dan melepaskan sembilan gol tendangan mengarah ke gawang.


“Saya tidak suka berbicara soal individu. Saya pikir Marco adalah pemain yang harus berkembang dan belajar mengatur tempo permainan. Ia melakoni laga dengan bagus,” ia menambahkan.


Berkat hasil positif pasukan Antonio Conte berada di puncak klasemen grup H. Italia sukses mengumpulkan 18 angka dari tujuh pertandingan. Sementara itu Bulgaria masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi delapan poin. Laga ini kian berkesan bagi Gianluigi Buffon yang sudah mengoleksi 150 penampilan bersama negaranya.


“Saya hanya ingat Buffon yang memberikan kado spesial. Gianluigi adalah jaminan di lini belakang. Namun terlepas dari itu semua, kami harus lebih galak di lini depan karena tim ini tak punya tingkat konversi peluang yang tinggi,” tutupnya.





Conte Kecewa Italia Menang Tipis

0 komentar:

Post a Comment