Thursday, 17 September 2015

Messi Hanya Bisa Bobol Gawang Milan?



HiBola – Barcelona cuma bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada fase grup Liga Champions, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak mencetak gol pada pertandingan ini.


Dengan demikian, Messi cuma menempati peringkat kedua untuk pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Dia tertinggal tiga gol dari Cristiano Ronaldo, yang menyumbang hat-trick saat Real Madrid menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk, satu hari sebelumnya (16/9/2015).


Roma juga menambah deretan klub Italia yang mampu meredam Lionel Messi. Sebelumnya, Messi cuma mampu mencetak gol ke gawang AC Milan, tetapi tumpul ketika bersua Juventus, Udinese, dan Inter Milan.


Sebenarnya, Barcelona unggul jauh dari sisi penguasaan bola dan peluang. UEFA mencatat, Barcelona menguasai 69 pertandingan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari 12 percobaan. Sementara itu, Roma cuma melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari enam usaha.


Dominasi pasukan Luis Enrique berbuah hasil pada menit ke-21. Ivan Rakitic masuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Luis Suarez sudah menunggu dan menanduk bola ke gawang Roma. Barcelona unggul 1-0.


Roma cuma butuh sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan melalui Florenzi. Marc-André ter Stegen berdiri terlalu jauh dari gawangnya sehingga Florenzi mampu melepaskan tembakan jarak jauh yang menggetarkan jala Barcelona. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Pada paruh kedua, Barcelona punya banyak peluang untuk kembali unggul. Salah satunya lewat Lionel Messi pada menit ke-78. Sayang, tembakan bintang asal Argentina itu cuma mengenai mistar gawang. Kedudukan tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.





Messi Hanya Bisa Bobol Gawang Milan?

0 komentar:

Post a Comment