Sunday, 20 September 2015

Pembunuh Sang Raksasa, West Ham United



HiBola – Spesialis pembunuh raksasa. Mungkin kata itu yang tepat untuk menggambarkan perjalanan West Ham di awal musim ini.


Usai mengalahkan Arsenal dan Liverpool, penampilan anak asuh Slaven Bilic tersebut membawa korban baru. Bertandang ke markas Manchester City, Dimitri Payet dkk sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.


Dua gol kemenangan West Ham sendiri dicetak oleh Victor Moses dan Diafra Sakho. Sementara satu gol balasan The Citizens dicetak Kevin De Bruyne.


Manchester City mengawali pertandingan dengan baik. Baru empat menit berjalan, mereka nyaris mencetak gol andai tendangan Fernandinho tak digagalkan oleh kiper West Ham, Adrian.


Namun pendukung The Citizens justru terdiam saat West Ham mencetak gol di peluang pertama mereka. Pada menit keenam, Victor Moses menguasai bola di muka kotak penalti tanpa pengawalan. Dengan akurat, pemain pinjaman dari Chelsea tersebut mampu menaklukkan kiper Joe Hart dan membawa tim tamu unggul.


Tertinggal lebih dulu membuat City tersentak. Pada menit kesembilan Sergio Aguero nyaris menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan Aguero masih melebar dari gawang Adrian. Begitu pula dengan sundulan Nicolas Otamendi yang juga masih belum mampu menemui sasaran.


Bukannya menyamakan kedudukan, The Citizens justru kembali kebobolan pada menit ke-31. Sebuah kemelut di kotak penalti City mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Diafra Sakho, Sontekannya tak mampu dibendung oleh Joe Hart dan membawa West Ham unggul 2-0.


Tertinggal dua gol membuat Manchester City semakin gencar mencecar pertahanan The Hammers. Upaya tersebut akhirnya berhasil di masa injury time babak pertama saat tendangan keras Kevin De Bruyne tak mampu diantisipasi Adrian.


Setelah tertinggal di babak pertama, City tampil mendominasi di babak kedua. Eliaquim Mangala yang tampil rapuh di babak pertama digantikan dengan Martin Demichelis.


Tak butuh waktu lama bagi The Citizens untuk langsung mendominasi permainan. Pada menit ke-55, Yaya Toure memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan Toure masih mampu secara gemilang ditepis oleh Adrian.


Usai peluang tersebut, The Citizens terus mendominasi dan menggempur habis pertahanan West Ham sehingga memaksa hampir seluruh pemain The Hammers turun di pertahanan sendiri. Terhitung beberapa peluang dari Yaya Toure, Sergio Aguero, De Bruyne hingga Aleksandar Kolarov mampu dimentahkan Adrian.


West Ham sendiri bukannya tanpa peluang. Melalui sebuah serangan balik cepat, West Ham nyaris mencetak gol tambahan. Beruntung Joe Hart masih sigap mengamankan gawangnya dari peluang Jelavic pada menit ke-80.


Adrian kembali menunjukkan kemampuannya pada menit ke-85. Untuk kesekian kalinya, penjaga gawang asal Spanyol tersebut menyelamatkan gawangnya, kali ini sundulan tajam Otamendi memanfaatkan umpan pojok De Bruyne mampu ia tepis dengan sempurna.


Di sisa pertandingan, Manchester City terus mencoba untuk mencetak gol. Namun hingga pertandingan berakhir, The Citizens tak mampu mencetak gol tambahan dan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham pun tak berubah.





Pembunuh Sang Raksasa, West Ham United

0 komentar:

Post a Comment