Wednesday, 9 September 2015

Sir Alex : Hanya 8 Orang Penentu Sebuah Kemenangan



HiBola – Alex Ferguson punya pengakuan menarik terkait kejayaan Manchester United (MU) selama di tangannya.Ternyata legenda Setan Merah itu mengungkapkan hanya delapan orang yang menentukan kemenangan suatu tim di lapangan.


Eks manajer asal Skotlandia itu percaya sebuah tim tidak ada yang 11 pemainnya turun dalam performa terbaik. Itu sebabnya ia selalu meminta anak asuhnya untuk saling membantu satu sama lain di lapangan.


“Dalam sepak bola, hanya delapan pemain, bukan 11 untuk bisa menang. Sebab tiga orang tersisa pasti mengalami hari yang buruk,” kata Ferguson seperti dilansir Mirror.


“Saya selalu menekankan semangat tim. Tidak ada satu orang pun di klub ini yang memenangkan gelar tanpa bantuan pemain lainnya,” ujarnya menambahkan.


Fergie juga tak pernah henti untuk mengingatkan para pemain agar saling mengenal satu sama lain. Sehingga MU bisa sukses mendominasi sepak bola Inggris selama di tangannya.


“Setiap pemain harus tahu kualitas dan kekuatan rekannya di lapangan. Tidak mungkin kita bisa meraih kemenangan dengan tipikal pemain yang identik,” ujar Ferguson.





Sir Alex : Hanya 8 Orang Penentu Sebuah Kemenangan

0 komentar:

Post a Comment