Thursday 10 September 2015

Terungkap Biaya Transfer Schweini



HiBola – Manchester United membeli gelandang senior Jerman Bastian Schweinsteiger di bursa transfer musim panas lalu. Setan Merah memboyong Schweinsteiger dari Bayern Muenchen.


Nilai transfer tidak disebutkan kedua klub. MU hanya memberitahu Schweinsteiger dikontrak selama tiga tahun. Media-media Inggris memperkirakan MU harus membayar 15 juta pound.


Rupanya perkiraan media-media Inggris salah besar. The Red Devils membeli Schweinsteiger dengan harga sangat murah. Hanya 6,5 juta pound.


Besarnya nilai transfer Schweinsteiger diungkap klub Bayernliga, TSV 1860 Rosenheim. Mereka mendapat bagian dari transfer karena ikut membina Schweinsteiger. Pemain 31 tahun itu memulai karier bersama Rosenheim.


“Biaya transfer berjumlah 9 juta euro (6,54 juta pound). Kami mendapat bagian karena dua tahun Schweinsteiger menghabiskan waktu di klub ini. Kami akan menerima pembayaran dalam dua angsuran. Setelah dikurangi biaya hukum dan penasehat, kami akan mendapat 19.000 euro,” demikian pernyataan resmi Rosenheim.


“Kami sudah menerima pembayaran pertama pada bulan Agustus. Kami senang tentang karier luar biasa Schweinsteiger dan juga keuntungan kita secara finansial sebagai klub pertamanya.”


Harga 6,5 juta pound terbilang sangat murah untuk pemain kenyang pengalaman seperti Schweinsteiger. Bayern terpaksa menjual murah Schweinsteiger karena kontraknya tinggal tersisa semusim.





Terungkap Biaya Transfer Schweini

0 komentar:

Post a Comment