Monday, 21 September 2015

Turun Dengan Skuad Termahal, City Tetap Tak Berdaya



HiBola – Kekalahan tuan rumah Manchester City dari West Ham, tak hanya memunculkan fakta baru bagi tim tamu, melainkan juga bagi kubu The Citizen sendiri. Jika kemenangan yang diraih pasukan Slaven Bilic atas Arsenal, Liverpool dan City adalah yang pertama kali, beda halnya dengan rekor yang dibuat oleh rival Manchester United itu.


Ya, pada pertandingan pekan keenam Premier League yang digelar di Etihad tersebut, tercatat bahwa Manuel Pellegrini telah menurunkan skuat dengan nilai bandrol termahal di sepanjang sejarah. Jumlah bandrol dari masing-masing pemain yang diturunkan menyentuh angka 300 juta Pounds.


Sebagaimana diketahui, untuk musim ini saja mereka telah menghabiskan dana sekitar 150 juta Pounds untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Raheem Sterling, Nicolas Otamendi, Fabian Delph, hingga Kevin De Bruyne. Harga dari nama pemain yang disebut terakhir pun menjadi yang paling mencolok, yakni senilai 54 juta Pounds.


Dari 10 pemain yang ada di atas lapangan pada pertandingan hari Sabtu (19/9) itu, praktis hanya menyisakan Bacary Sagna saja yang tidak berbandrol. Itu karena sang pemain datang dengan status free transfer dari Arsenal pada tahun 2014 lalu.


Meski begitu, hasil akhir membuktikan jika akhirnya City harus kalah dengan skor 1-2. Bahkan, Manchester Biru harus tertinggal dua gol lebih dulu dari The Hammers





Turun Dengan Skuad Termahal, City Tetap Tak Berdaya

0 komentar:

Post a Comment