Sunday, 18 October 2015

Ahok Siap Sanki "The Jak" Yang Buat Onar



Berita Bola Terpercaya – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bakal bertindak tegas jika ada kelompok pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, yang membuat kericuhan pada laga final Piala Presiden 2015.


Ahok pun mengancam bakal memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang membuat kericuhan itu. Ancaman itu disampaikannya saat berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, Minggu (18/10). Hadir dalam rapat koordinasi itu ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait.


Beberapa sanksi yang disiapkannya Ahok adalah meminta kepada pihak Kepolisian untuk langsung menangkap para pelaku kericuhan. Bila diketahui pelakunya seorang pelajar dan menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP), kartu tersebut akan langsung dicabut.


“Supaya ada sanksi. Jadi kita nggak bisa mengatakan kalau orang yang ekonominya rendah boleh berbuat seenaknya seolah dia di atas hukum,” tegasnya.


Tak hanya itu, Ahok juga mengaku telah menyiapkan petugas pemadam kebakaran untuk mencegah terjadinya kericuhan. “Kalau mereka macam-macam kita semprot,” tambahnya.


Sementara itu, ‎Maruarar mengatakan bahwa Piala Presiden ini akan menjadi sejarah baru sepakbola Indonesia. Bukan saja sejarah prestasi dengan pertandingan yang digelar secara fair dan transparan, tapi juga catatan sejarah bahwa persatuan Indonesia di atas entitas apapun.


“Kita buktikan bahwa klub, pemain, pendukung bisa bersikap sportif. Siap menang dan siap kalah. Berjiwa besar,” ujarnya.





Ahok Siap Sanki "The Jak" Yang Buat Onar

0 komentar:

Post a Comment