Wednesday, 14 October 2015

Blind Tetap Nahkodai Belanda



Berita Bola Terpercaya – Danny Blind mendapatkan jaminan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk tetap di posisinya sebagai pelatih De Oranje, meskipun gagal mengantarkannya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.


Belanda finis di peringkat keempat Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada laga pamungkas, pasukan Blind dikalahkan Rep. Ceko 2-3, Selasa (13/10/2015). Itu adalah kekalahan ketiga Blind dari 4 kali masa kepemimpinannya, seusai menggantikan Guus Hiddink.


Kendati punya rekor buruk, Blind dipastikan akan bertahan sebagai pelatih Belanda. “Blind akan tetap sebagai pelatih (Belanda),” kata Direktur KNVB, Bert van Oostveen, kepada NOS.


Pertandingan melawan Ceko, diakui Van Oostveen, merupakan gambaran perjalanan Belanda selama kualifikasi. “Kami memulai segalanya bersama-sama. Namun, kemudian kesalahan demi kesalahan terjadi. KNVB bertanggung jawab atas seluruh staf. Itu berarti Blind akan tetapi dipercaya untuk masa depan,” ucap dia.


Van Oostveen juga menganggap dirinya tak pantas disalahkan. “Jika memang demikian, saya seharusnya sudah mundur sejak lama. Kami akan melangkah bersama-sama,” ujarnya.


Kegagalan Belanda melangkah ke Piala Eropa 2016 mengulang cerita pada 1984. Ketika itu, De Oranje juga gagal melangkah ke putaran final yang dilangsungkan di Perancis!





Blind Tetap Nahkodai Belanda

0 komentar:

Post a Comment