Friday, 23 October 2015

Persipura "Sabar" Menanti ISL Digulir Lagi



Berita Bola Terpercaya – Persipura Jayapura berharap kompetisi sepak bola di Indonesia segera bergulir. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Umum Mutiara Hitam, Rocky Babena.


Rocky mengatakan tidak adanya kompetisi di Tanah Air membuat kemampuan para pemain tak berkembang. Sebab, para pemain di masing-masing klub tidak berlatih secara teratur dan bermain kompetitif selama satu musim.


Selain itu, ia menyoroti beberapa turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi yang dinilainya tak menghasilkan apapun. Rocky menilai hal tersebut hanya sebagai euforia sesaat yang tidak jelas hasil akhirnya bagi pemain dan klub.


Lebih lanjut ia mengatakan agar sanksi FIFA bisa secepatnya dicabut. Pasalnya, selama induk sepak bola dunia tersebut masih menjatuhkan hukuman, sepak bola di Tanah Air tidak bisa bermain di kompetisi Asia, baik Piala AFC maupun Liga Champions Asia lewat jalur play off.


“Kami ingin kompetisi sepak bola kembali berjalan. Karena turnamen-turnamen yang sekarang tak membuat pemain dan klub bisa bermain di kompetisi Asia,” kata Rocky.


“Semua itu karena adanya sanksi dari FIFA. Bila sanksi itu tidak dicabut sepak bola Indonesia tetap seperti ini,” ia menambahkan.


Sebelumnya, Rocky juga menyebutkan Persipura tidak akan mengikuti turnamen apapun yang digelar pihak lain. Padahal dalam waktu dekat ini ada dua turnamen di Tanah Air yakni Piala Panglima TNI dan Indonesia Super Cup.


“Persipura Jayapura tidak akan ikut turnamen, karena setelah selesai dari turnamen tim mau dibawa kemana. Ini cuma ajang sebagai pengisi kekosongan kompetisi, tapi tidak jelas bagaimana n,” ucapnya.





Persipura "Sabar" Menanti ISL Digulir Lagi

0 komentar:

Post a Comment