Sunday 18 October 2015

Rooney Masuk Sejarah, Ini Kata Pelatih



Berita Bola Terbaru – Manajer Louis van Gaal dan striker Wayne Rooney gembira setelah Manchester United meraih kemenangan telak 3-0 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2015).


Tiga gol kemenangan Setan Merah pada laga tersebut dicetak oleh Morgan Schneiderlin (18′), Ander Herrera (22′), dan Wayne Rooney (62′). Inilah kemenangan pertama Manchester United di kandang Everton dalam 3 tahun terakhir.


“Jumlah gol yang sedikit di Goodison Park membuatku kecewa. Namun, aku bersyukur bisa mencetak gol hari ini dan membantu tim meraih kemenangan,” ujar Rooney seusai pertandingan kepada BBC.


Bagi Rooney, gol ke gawang Tim Howard itu merupakan yang pertama dibukukan di kandang lawan pada laga Premier League sejak November 2014.


“Aku merupakan sosok yang tangguh dan punya pikiran positif. Aku sudah melewati sejumlah momen sulit. Saat itu terjadi, terpenting aku tetap kerja keras dan membantu tim meraih kesuksesan,” ujar mantan striker Everton itu.


Kemenangan itu juga disamnbut gembira oleh Van Gaal. Manajer Manchester United itu menilai 3 poin amat penting bagi timnya untuk bisa bangkit seusai kalah telak 0-3 dari Arsenal, awal Oktober lalu.


“Sebagai pelatih, saya sangat senang dan bangga. Kami menunjukkan performa fantastis. Setelah kekalahan dari Arsenal, kami memang membutuhkan hal itu. Ini kemenangan penting,” ucapnya.


Kemenangan atas Everton membuat Setan Merah menyamai catatan Arsenal dengan 19 poin. Mereka berselisih 2 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.





Rooney Masuk Sejarah, Ini Kata Pelatih

0 komentar:

Post a Comment