Wednesday 2 December 2015

Inilah Yang Buat Silva Spesial Di Manchester City



Berita Bola Terbaru – Pada pertandingan perempat final Capital One Cup dini hari tadi menjadi laga yang spesial bagi gelandang Manchester City, David Silva. Gelandang berdarah Spanyol tersebut akhirnya dapat turun ke lapangan hijau semenjak menit awal setelah absen cukup lama akibat cedera dan mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten The Citizens.


Sebenarnya laga kontra Hull City tersebut bukanlah laga comeback pertama bagi Silva pasca cedera, karena pada akhir pekan lalu ia sempat menjadi pemain pengganti saat Manchester City mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. Akan tetapi pada laga tersebut ia hanya bermain kurang dari 10 menit, sehingga pada laga kontra The Tigers ini ia bisa menunjukan kemampuannya sebagai gelandang jempolan.


Pada laga dini hari tadi, The Citizens sukses menghantam perlawanan anak asuh Steve Bruce dengan skor telak 4-1. Dalam pertandingan tersebut Silva memang tidak menciptakan satu pun gol, karena empat gol tersebut dicetak oleh Wilfried Bony, Kelechy Iheanacho, dan dua gol diborong oleh Kevin De Bruyne.


Meski Kevin De Bruyne mencetak dua gol dan membuat satu assist, namun namanya tidak keluar sebagai man of the match pada pertandingan tersebut, melainkan David Silva yang dipilih oleh beberapa organisasi dan jurnalis sebagai man of the match pada pertandingan kontra Hull City tersebut. Mengapa bisa demikian?


Jawabannya cukup sederhana, karena Silva tampil lebih bagus daripada De Bruyne. Memang secara matematis De Bruyne yang seharusnya mendapat penghargaan tersebut, akan tetapi selama 83 menit Silva bermain, dialah yang mendikte penyerangan The Citizens. Pergerakananya di kotak penalti sangat berbahaya dan ia juga kerap menciptakan peluang yang membahayakan gawang Hull City.


Penampilan Silva di laga itu memang sebuah penampilan yang spesial. Dan yang harus diingat bahwa Silva sudah absen kurang lebih dua bulan pasca cedera parah dan sekembalinya dari cedera ia sudah bisa memberikan kontribusi sebesar itu bagi The Citizens.


Kembalinya Silva ini tidak diragukan lagi akan menambah kekuatan The Citizens, apalagi saat ini mereka sedang mempertahankan peringkat satu klasemen Premier League dari kejaran Manchester United, Leicester City, dan Arsenal. Pelatih Manuel Pellegrini pun mengaku bahwa ia sudah tidak sabar mengeluarkan kemampuan potensial timnya dengan menggunakan Kevin De Bruyne dan David Silva sebagai motor serangan Manchester City berikutnya





Inilah Yang Buat Silva Spesial Di Manchester City

0 komentar:

Post a Comment