Friday, 23 January 2015

Piala Asia 2015 Kembali Pecahkan Rekor




Hibola - Piala Asia 2015 digelar di Australia. Event olahraga sepak bola terbesar di Asia tersebut, ternyata sukses memecahkan rekor FIFA, yakni jumlah tertinggi pertandingan tanpa hasil imbang dalam sebuah turnamen besar.

Di samping catatan kemenangan beruntun dalam sebuah turnamen internasional, rupanya tercipta juga rekor lain dalam jumlah penonton.

Setelah bergulirnya dua pertandingan perempat-final, Kamis (22/1/2015), tercatat ada total 465.381 fans yang menyaksikan laga di stadion. Angka ini, seperti dilansir Goal, sudah melampaui jumlah keseluruhan suporter yang menonton Piala Asia di Qatar empat tahun silam.

Sebanyak 23.381 fans datang ke Melbourne Rectangular Stadium untuk melihat aksi Korea Selatan mengeliminasi Uzbekistan 2-0 melalui perpanjangan waktu. Sementara kemenangan tuan rumah Australia atas Tiongkok, juga dengan skor 2-0, disimak oleh 46.067 pasang mata di Brisbane Stadium.

Angka total dipastikan akan melonjak lebih tinggi mengingat masih tersisa enam partai lagi di turnamen kali ini.

"Fans menjadikan ajang ini festival sepakbola yang sungguh luar biasa. Dukungan istimewa ini menggugah hati, dan kami dalam jalur tepat untuk melampaui estimasi awal angka kehadiran penonton, yang merupakan pencapaian menakjubkan." ujar Dato' Alex Soosay selaku Sekretaris Jenderal AFC.

"Kami fokus memberikan pengalaman sepakbola luar biasa kepada fans, dan meningkatnya dukungan adalah bukti lebih jauh bahwa kami telah melakukan itu."

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment