Wednesday, 13 May 2015

Pemalas Melawan Si 'Rajin'



Berita Liga Champion - Pertandingan antara Real Madrid melawan Juventus di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB pada leg kedua babak semifinal Liga Champions akan diwarnai dengan pertarungan antara 'Si Malas' Cristiano Ronaldo dan 'Si Rajin' Paul Pogba.

Bintang Madrid, Ronaldo telah mencetak 11 gol dari 13 penampilan di Liga Champions. Mencetak 11 gol, kenapa pria yang akrab disapa CR7 itu disebut pemain malas? Jawabnya sangat sederhana, semua gol yang dicetak Ronaldo tercipta dari dalam kotak penalti lawan dan hanya menunggu umpan dari rekannya saja.

Mantan kekasih Irina Shayk tersebut telah melepaskan 82 sepakan sepanjang Liga Champions musim ini. Rinciannya, 33 tendangan tepat sasaran, 21 sepakan melenceng dan 28 tendangan diblok lawan. Dengan demikian, peluang Ronaldo mencetak gol dari kakinya hanya sebesar 20,4 persen.

Pria yang meninggalkan Manchester United pada tahun 2009 itu telah menciptakan 16 peluang mematikan untuk Los Blancos, lima diantaranya berbuah menjadi gol.

Dalam hal umpan, Ronaldo telah melepaskan umpan sebanyak 376 kali dengan persentase keberhasilan umpan sukses sebesar 81 persen.

Dia memang tampak begitu sempurna, tapi Ronaldo sangat payah dalam melakukan tekel. Dari 14 tekel yang sudah dilakukannya di Liga Champions musim ini, hanya dua tekel saja yang sukses dilakukan pria berusia 30 tahun tersebut.


0 komentar:

Post a Comment