Wednesday 4 March 2015

Arsenal Dimiliki Tiga Bilioner Kelas Dunia




HL8 Sports - Arsenal menjadi salah satu tim yang dikenal karena kemampuan mereka berdiri sendiri tanpa mengandalkan suntikan keuangan dari pemilik klub. Arsenal mampu meraih keuntungan finansial lewat performa manajemen mereka.

Namun jika ditelusuri, Arsenal ternyata dimiliki oleh tiga bilioner kelas dunia. Tiga pemilik saham mayoritas Arsenal masuk dalam daftar bilioner tahun 2015 yang dibuat oleh Forbes.

Stan Kroenke yang memiliki 66 persen saham Arsenal diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 4,1 miliar pound. Kroenke meraih kekayaan dari sektor real estate dan olahraga.

Lalu ada Alisher Usmanov, pemilik 15 persen saham Arsenal, yang pernah menjadi orang paling kaya di Rusia. Usmanov yang aktif di bisnis baja diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 9,4 miliar pound.

Kemudian ada Farhad Moshiri, pemilik 15 persen saham Arsenal. Moshiri adalah partner Usmanov dalam banyak proyek bisnis. Moshiri dikenal sebagai akuntan dan saat ini tinggal di Monaco.

Arsenal selama ini memang bisa menjadi klub yang menghasilkan uang bagi para pemiliknya. Setelah sempat harus berhemat saat membangun Emirates Stadium, Arsenal kni sudah mulai berani berbelanja besar untuk lebih mengejar prestasi di lapangan.

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment