Friday 3 July 2015

18 Klub Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan



HiBola – Tim Transisi bentukan Kemenpora telah menggelar workshop untuk para peserta turnamen Piala Kemerdekaan di hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (2/7) malam. Pada pertemuan itu, dihadiri sekitar 26 dari 28 klub Divisi Utama yang mengembalikan formulir pendaftaran.


Pada kesempatan itu, sudah diketahui jumlah klub yang sementara ini memastikan ikut turnamen tersebut. Di samping itu, juga dibahas mengenai format turnamen dan juga jumlah match-fee, beserta hadiah yan g akan diterima klub peserta.


“Yang sudah fix ikut 18 klub, kami masih menunggu delapan klub yang akan koordinasi lagi. Kami beri waktu sampai besok (hari ini) untuk kepastian klub-klub itu. Untuk nama klubnya, sekalian besok (hari ini),” kata Cheppy T. Wartono, anggota Tim Transisi usai pertemuan.


Di samping itu, juga telah disepakati turnamen ini mengalami pengunduran jadwal dari sebelumnya 24 Juli 2015. Itu berdasarkan permintaan klub-klub peserta. “Jadi akan dimulai 1 Agustus,” tambahnya.


Selain itu, Cheppy pun menegaskan seluruh dana untuk turnamen ini tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Sudah ada beberapa sponsor, kami gak ingin buka dulu sekarang. Kami kan masih harus koordinasi lebih dulu, termasuk siapa yang akan ditunjuk sebagai EO (event organizer) sebagai pelaksananya. Ini full sponsor tidak ada dana APBN,” tuturnya.


“Berapapun jumlah klubnya kami akan jalan. Sekarang sudah 18 klub,” jelasnya. Rencananya, klub-klub peserta akan menanda tangani pakta integritas, hari ini.


Sementara itu, klub-klub peserta juga mengaku antusias dengan turnamen ini. “Iya tadi sudah 18 klub yang memastikan ikut serta dan sudah tanda tangan MoU,” ujar Fahmi Fikroni, manajer Persatu Tuban.





18 Klub Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan

0 komentar:

Post a Comment