Wednesday 29 July 2015

Fabregas Cinta Arsenal Sampai Mati



HiBola – Juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea akan menantang pemenang Piala FA, Arsenal di Wembley Stadium, 2 Agustus mendatang. Pertandingan itu merupakan laga emosional bagi Cesc Fabregas.


Gelandang asal Spanyol itu memulai kiprahnya sebagai pesepak bola profesional bersama Arsenal dari tahun 2003 hingga 2011. Sempat menjadi kapten Arsenal, Fabregas pun sangat dicintai fans tim besutan Arsene Wenger tersebut.


Namun, hasratnya untuk memenangkan gelar di kompetisi domestik membuatnya menerima pinangan raksasa Spanyol, Barcelona. Dia pun bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada 2011-14.


Tahun 2014, fans Arsenal meradang dengan keputusannya kembali ke Liga Premier Inggris untuk memperkuat Chelsea, rival sekota sekaligus musuh bebuyutan Meriam London (sebutan Arsenal).


Fans Arsenal meradang karena Fabregas pernah berjanji tidak akan memperkuat tim asal London selain Arsenal. “Jika saya memperkuat tim London selain Arsenal, maka Anda boleh membunuh saya,” janji Fabregas ketika dia sudah bergabung dengan Barcelona.


Meski dibenci dan dicaci fans Arsenal karena merasa dikhianati, gelandang berusia 28 tahun tersebut tetap mencintai Meriam London, bahkan sampai dia tutup usia.


“Apa pun itu, cinta yang saya miliki untuk klub (Arsenal) tidak akan pernah berubah. Saya memiliki kenangan di sana,” ucap Fabregas kepada wartawan, seperti diberitakan Goal.


“Sisanya bukanlah masalah besar. Saya memiliki kenangan indah, cinta dan rasa hormat kepada klub. Anda tidak akan pernah mendengar hal buruk dari mulut saya mengenai Arsenal,” dia menambahkan.





Fabregas Cinta Arsenal Sampai Mati

0 komentar:

Post a Comment