Wednesday, 28 October 2015

Perancis Siap Tampung Barca Jika Diusir Dari La Liga



Berita Bola Terbaru – Nasib Barcelona akan menyisakan tanda tanya bila nantinya Cataloia benar-benar memisahkan diri dari Spanyol. Pasalnya Barca tidak akan bisa lagi bermain di Liga Spanyol, karena sudah bukan bagian dari negara Eropa Barat tersebut.


Namun Barca tidak perlu pusing untuk mencari liga kompetitif lain di luar La Liga. Pasalnya, Perdana Menteri Prancis Manuel Valls, telah menyarankan agar Barca bermain di Liga Prancis saja. Namun tentu dengan catatan jika Catalonia sudah resmi merdeka dari Spanyol.


“Sejauh ini, Monaco bermain di Liga Prancis,” ujar perdana menteri Prancis tersebut, seperti dilansir oleh Football Espana.


Monaco adalah sebuah negara kerajaan yang berada di luar Prancis. Meski demikian, Monaco tetap mendapat tempat di Liga Prancis.


Bahkan prestasi Monaco di League 1 juga terbilang cemerlang. Klub yang berdiri tahun 1919 itu, sudah tujuh kali menjadi juara Liga Prancis, dan pernah menjadi finalis Liga Champions 2003/2004.


Namun kondisi Blaugrana tidak seberuntung Monaco. Sebab, bila Catalonia resmi berpisah dari Spanyol, Barca tidak diperbolehkan tampil di La Liga. Lambat laun ini, ini tentu akan menggerus kekuatan Barcelona karena tak lagi terasah di liga yang kompetitif.





Perancis Siap Tampung Barca Jika Diusir Dari La Liga

0 komentar:

Post a Comment