Wednesday, 4 November 2015

Wenger Akan Parkis Bus Di Allianz Arena



Berita Bola Terbaru – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tampaknya ketagihan untuk kembali memainkan gaya permainan seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Bayern Munchen di pertemuan pertama musim ini. Jelang pertemuan kedua, Wenger mengisyaratkan taktik itu bisa saja menjadi pilihannya.


Seperti diketahui, pada pertemuan pertama kedua tim di Emirates Stadium, Arsenal tak bermain sebagaimana Arsenal selama ini. Santi Cazorla dkk lebih memilih untuk memperkuat pertahanan dan memukul balik lewat serangan balik cepat mengandalkan kecepatan kedua sayap.


Hasilnya, The Gunners mampu mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak oleh Olivier Giroud dan Mesut Ozil.


Dan jelang pertemuan kedua di Allianz Arena, Wenger mengindikasikan bahwa taktik ‘parkir bus’ itu bisa jadi penentu. Tim yang memiliki kedisiplinan di pertahanan dan bersama-sama sebagai sebuah tim saat menyerang dan bertahan akan menjadi penentu.


“Disiplin dalam pertahanan akan vital pada laga nanti, tentu saja, tapi saya pikir kami punya pemain dengan pengalaman di belakang dan apa yang penting bagi kami adalah kami menunjukkan disiplin,” ujarnya.


“Kami tak ingin mendapatkan kartu kuning bodoh dan kami tak ingin melakukan pelanggaran yang tak semestinya. Kami perlu untuk mengelola keseimbangan yang baik antara berkomitmen dan tak memberikan pelanggaran terjadi,” tambahnya.


Selain itu Wenger juga mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya bisa melakukan yang terbaik. Pasalnya, The Gunners tengah berada dalam periode bagus setelah memenangkan lima dari enam laga terakhir di semua kompetisi.


“Kami berada dalam periode di mana kami melakukannya dengan baik dan itu harus membuat para pemain yakin bahwa mereka melakukan sesuatu yang benar. Kami punya kebersamaan yang baik dan saya yakin kami benar-benar tim yang tetap bersatu saat sesuatu tak berjalan bagus,” timpalnya.


“Kami pasti akan punya beberapa momen tak nyaman selama laga nanti, tapi itu akan menjadi kesempatan bagus untuk menunjukkan kebersamaan kami. Dan saat momen bagus, kami akan menyerang mereka. Kami bermain untuk menang,” tandasnya.





Wenger Akan Parkis Bus Di Allianz Arena

0 komentar:

Post a Comment