Friday 9 January 2015

Didukung 25 Ribu Fans, Australia Hajar Kuwait





Hibola - Disaksikan 25 ribu penonton, Australia berhasil menundukkan Kuwait pada laga pembuka Piala AFC 2015 yang berlangsung di Melbourne Rectangular Stadium, Melbourne, Jumat (9/1/2015) sore WIB. Australia menang 4-1.

Di pertandingan tersebut, Kuwait sempat tampil mengejutkan dengan mencetak gol pada menit kedelapan melalui Hussain Fadhel. Tapi berkat dukungan fansnya, Australia tampil sangat mendominasi permainan.

Kesebelasan berjuluk Socceroos itu melakukan penguasaan bola hingga 67 persen. Australia mempunyai empat peluang ke gawang Kuwait yang berbuah menjadi gol. Empat gol kemenangan Socceroos dicetak oleh Tim Cahill, Massimo Luongo, Mile Jedinak dan James Troisi.

Kemenangan tersebut membuat Australia berada di puncak klasemen Grup A. Di pertandingan selanjutnya, Socceroos bakal menghadapi Oman. Sedangkan Kuwait bakal menghadapi Korea Selatan, 13 Januari mendatang.

Menariknya, sebelum pertandingan pembuka Piala AFC 2015 panita pelaksana perhelatan empat tahunan di kawasan Asia itu menampilkan grup vokal terkenal di negeri Kanguru, Havana Brown and Sheppard.

"Kami sangat senang dengan banyaknya orang yang datang (di pembukaan Piala AFC 2015). Kehadiran mereka membuat suasana yang sangat luar biasa untuk pemain," ucap CEO AFC Cup Asia Australia 2015 Michael Brown.

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment