Tuesday 13 January 2015

Ronaldo: Saya Ingin Menyamai Messi




Hibola - Untuk kali ketiga atau dua kali berturut-turut Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or. Sebelumnya, bintang Timnas Portugal itu telah memenangkan penghargaan bergengsi tersebut saat berkostum Manchester United pada 2008 silam dan bersama Real Madrid 2013 lalu.

Meski demikian, Ronaldo menegaskan dirinya tidak akan berhenti atas kesuksesannya ini. Pemain berusia 29 tahun ini bahkan berhasrat menyamai bintang Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi yang sudah empat kali memenangkan penghargaan tersebut.

"Ini momen yang tidak terlupakan. Saya tidak akan berhenti di sini, saya ingin menyamai Messi (memenangkan Ballon d'Or empat kali)," kata Ronaldo usai menerima penghargaan tersebut di Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2014) dini hari WIB, seperti dikutip media Spanyol, AS.

Ronaldo unggul mutlak dari dua pesaingnya, yakni Messi dan kiper Timnas Jerman dan Bayern Muenchen Manuel Neuer. Ia meraih 37,66 persen suara. Sementara Messi harus puas di posisi kedua dengan 15,76 persen. Sedangkan Neuer meraih 15,72 persen.

Saat menerima Ballon d'Or, hal pertama yang disebut Ronaldo adalah anaknya, ibu, serta keluarganya. "Terima kasih kepada semua orang yang memilih saya, untuk rekan tim saya, pelatih, presiden, serta semua orang yang berhubungan dengan Real Madrid," ucapnya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya menjadi pemain yang lebih baik, tim nasional saya dan semua orang di Portugal."

"Saya tidak pernah berpikir saya akan memenangkan trofi penting, itu seperti pengalaman unik, membawa begitu banyak emosi yang berbeda, dan saya akan menggunakan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus bekerja keras," ujar Ronaldo.

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment