Sunday, 22 February 2015

Swansea Hajar Manchester United





HL8 Sports - Manchester United gagal menuntaskan dendam kontra Swansea City di pertemuan pertama Liga Premier 2014/15. Setan merah takluk 1-2 dari Swansea City di pekan ke-26 Liga Premier di Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015).

Peluang emas langsung didapatkan tim tuan rumah pada menit ke-4, berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Gylfi Sigurdsoon, Bafetimbi Gomis mampu menanduk bola, sayang bola masih bisa dihalau Ander Herrera tepat di garis gawang.

MU berganti menekan, tepatnya pada menit ke-15, umpan silang Angel di Maria dari tendangan bebas berbuah kemelut di depan gawang Swansea. Robin van Persie yang mendapat bola melepaskan sepakan dari sudut sempit yang masih membentur tiang gawang.

Robin van Persie kembali mengancam pertahanan Swansea City pada menit ke-27. Bergerak bebas tanpa pengawalan, kapten timnas Belanda ini melepaskan sepakan keras kaki kanan yang masih melayang tinggi di atas mistar gawang Lukasz Fabianzki.

MU berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-28. Umpan terukur Angel di Maria disambut tendangan kaki kanan Ander herrera yang meluncur lurus ke dalam gawang Swansea City. Kedudukan 1-0 pun berubah untuk keunggulan MU.

Tak berlangsung lama, The Swans langsung membalas. Tepatnya pada menit ke-30, umpan silang Jonjo Shelvey disambut sontekan pemain asal Korea Selatan, Ki Sung-Yeung yang tanpa ampun merobek jala gawang David de Gea. Hingga peluit babak pertama usai, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, MU mengubah sedikit taktik dengan menarik keluar Patrick McNair dan menggantikannya dengan Antonio Valencia untuk menambah intensitas serangan.

Namun, pergantian tersebut tampaknya sedikit tak berjalan lancar. Pasalnya, pada menit ke-49, MU justru nyaris kebobolan setelah tendangan Ki Seung-Young di dalam kotak penalti masih mampu diamankan oleh David de Gea.

Tak mau begitu saja diserang, Setan Merah membalas. Tepatnya pada menit ke-60, umpan Di Maria mampu dipantulkan Wayne Rooney, Van Persie yang berdiri bebas langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang masih tipis melebar di sisi kanan gawang Swansea.

Di babak kedua MU memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti dari raihan 63% penguasaan bola MU berbanding 47% milik Swansea.

Namun, keasyikan menyerang, pasukan Louis van Gaal justru harus kebobolan. Sepakan keras Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti pada menit ke-73 meluncur deras dan membentur kepala Gomis sebelum masuk ke gawang De Gea. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Swans.

Empat menit jelang laga usai, Gomis kembali mengancam gawang Setan Merah. Tembakan menyusur tanahnya masih mampu diamankan oleh David de Gea. Kedudukan 2-1 untuk Swansea pun tak berubah.

Kekalahan ini membuat Manchester United turun peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 46 poin. Sementara, Swansea City kini bertengger di peringkat kesembilan dengan 37 poin.

0 komentar:

Post a Comment