Friday 15 May 2015

Akankah Boaz Jadi Raja Gol Di AFC ?




Situs Betting Terpercaya - Boaz Solossa meramaikan perburuan top-scorer gelaran kompetisi di kancah AFC Cup. Pemain milik Persipura Jayapura itu sukses melesakkan 5 gol sepanjang babak penyisihan grup kompetisi kasta kedua di Asia itu.

Pemain Timnas Indonesia itu menyumbangkan dua gol ketika  Persipura menghancurkan wakil Singapura, Warriors FC enam gol tanpa balas di Stadion Mandala. Selebihnya, putera daerah Jayapura itu masing-masing mencetak satu gol.

Dengan torehan 5 gol, Boaz Cara Deposit Lewat Mandiri bersaing ketat dengan Daniel McBreen (South China) dan Dickson Nwakaeme (Pahang) yang sama-sama mengoleksi 6 gol. Sedangkan, striker Ayeyawady United, Riste Naumov masih menempati puncak klasemen top-scorer mengemas 8 gol.

Selama dua musim tampil di gelaran Piala Asia, produktivitas gol Boaz meningkat tiap musimnya. Pada 2011, pemain yang kerap tampil dengan potongan rambut mohawk itu mencetak 5 gol. Musim 2014 di mana Persipura mencapai semifinal, Boaz mencetak 6 gol.

Dan melihat keberhasilan Mutiara Hitam menembus fase 16 besar, bukan suatu yang mustahil catatan gol Boaz meningkat.

Tidak dapat dipungkiri bila sosok Boaz menjadi penentu Persipura. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup kontra Bengaluru, pemain yang identik dengan nomor 86 itu menciptakan satu gol dan satu assist. Di laga itu Boaz cukup moncer dengan melesakkan 34 operan sukses dengan akurasi mencapai 81 persen.

Bila ditotal, gol Boaz di level Asia mencapai 16 gol dalam 28 partai dengan jam terbang selama 2124 menit. Seluruh gol tersebut tercipta di ajang Piala AFC. Ketika Persipura bermain di Liga Champions Asia musim 2010, pemain 29 tahun itu gagal mencetak gol.

Boaz Solossa belum pernah mencetak gol di Liga Champion Asia. Ia bermain lima kali di Liga Champion Asia musim 2010.

Berikut perincian gol Boaz Solossa di Asia bedasarkan permusim:

Musim-Gol
2011-5
2014-6
2015-5

"Maju kaka Boaz"

0 komentar:

Post a Comment