Tuesday, 28 July 2015

Barcelona Ingin Patahkan Mitos Liga Champions Musim Depan



HiBola – Rasa percaya diri menghinggapi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, ketika ditanya mampukah Blaugrana pertahankan gelar Liga Champions. Meski tergolong sulit, tapi Bartomeu tetap pada pendiriannya bahwa Barca bisa menaklukkan misteri tersebut.


Liga Champions memang selalu menciptakan rekor, namun hingga saat ini belum ada satu klub pun yang bisa mencetak rekor berhasil mempertahankan gelar. Itu menjadi tantangan bagi setiap klub yang baru saja menjadi juara sejak format modern diberlakukan pada 1992.


Musim lalu Madrid merasakan hal tersebut. El Real yang masih ditukangi Carlo Ancelotti gagal mempertahankan gelar lantaran harus takluk oleh Juventus di semifinal. Kini Barca dalam menatap musim baru, tak ingin mengalami hal yang sama.


“Kami tahu itu sulit (mempertahankan gelar Liga Champions), tapi kami harus mencoba untuk memenangkan segalanya. Kami diciptakan sebagai tim yang punya kapasitas memenangkan enam trofi, dan saya pikir itu tujuan yang masuk dalam jangkauan kami,” jelas Bartomeu kepada Barca TV.


“Semoga kami bisa mempertahankan gelar Liga Champions, sesuatu yang belum bisa dipecahkan oleh satu klub pun. Kami memiliki skuad yang mampu melakukan itu,” harapnya.


Sebelumnya, Barca punya peluang untuk menaklukkan mitos tersebut. Yaitu pada musim 1992, 2006, 2009, dan 2011, namun tak satu pun mereka berhasil memanfaatkan peluang tersebut.





Barcelona Ingin Patahkan Mitos Liga Champions Musim Depan

0 komentar:

Post a Comment