Tuesday, 7 July 2015

Barcelona Resmi Datangkan Arda Turan



HiBola – Barcelona menyelesaikan proses transfer Arda Turan dari Atletico Madrid dengan mahar 34 juta euro. Pemain berkebangsaan Turki itu dikontrak Blaugrana selama lima musim.


Turan telah menegaskan akan hijrah dari Atletico dalam bursa transfer musim panas ini untuk mencari petualangan baru. Ucapannya itu pun langsung disambut gembira sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona.


Tak ingin kalah cepat dengan kompetitor lain, Barcelona langsung mengambil langkah dengan mengajukan proposal kepada Atletico dan diterima. El Barca harus merogoh kocek sedalam 34 juta euro, namun berpotensi naik hingga 41 juta euro, seperti dilansir Goal, Selasa (7/7/2015).


Barcelona memiliki opsi untuk menjual kembali Turan ke Atletico jika presiden terpilih pada 18 Juli 2015 menolak transfer ini. Batas akhir Azulgrana mengembalikan mantan bintang Galatasaray itu adalah 20 Juli 2015.


Namun demikian, Barcelona akan rugi jika menjual Turan ke Atletico. Sebab, sesuai kesepakatan yang terjalin, Blaugrana harus rela dana transfernya terpotong sebesar 3,4 juta euro.


Jika nantinya presiden terpilih merestui transfer, Turan juga tidak bisa langsung memperkuat Barcelona saat musim 2015-2016 dimulai. Pasalnya, Azulgrana sedang menjalani sanksi transfer oleh FIFA yang akan berakhir Januari 2016.





Barcelona Resmi Datangkan Arda Turan

0 komentar:

Post a Comment