Monday, 6 July 2015

Legenda Argentina Menyesal Tolak MU



HiBola – Mantan gelandang Villarreal asal Argentina yang kini telah pensiun, Juan Roman Riquelme, mengaku menyesal telah menolak pinangan dari Manchester United pada 2006 lalu.


Pada saat itu, Riquelme tengah menjadi sorotan berkat permainan impresifnya bersama Villarreal, khususnya pada ajang Liga Champions. The Yellow Submarine berhasil menembus semifinal sebelum dihentikan Arsenal. Alhasil, kubu Setan Merah pun tertarik merekrutnya.


Akan tetapi, Manchester United justru mendapatkan penolakan dari pria asal Argentina tersebut. Putusan itulah yang menjadi penyesalan bagi Riquelme.


“Satu-satunya hal yang kusesali dalam karier adalah ketika aku berada di sebuah hotel di Inggris sebelum semifinal melawan Arsenal. Lalu Manchester United datang untuk memboyongku. Akan tetapi, aku mengatakan tidak,” ujar Riquelme kepada Mundo Deportivo.


“Aku akhirnya bertahan di Villarreal karena merasa nyaman dengan rekan setimku,” lanjutnya.


Riquelme mengawali kariernya bersama Boca Juniors. Setelah dari sana, ia bergabung dengan Barcelona pada 2002. Namun, kariernya di Camp Nou tergolong kurang sukses.


El Barca kemudian meminjamkan Riquelme ke Villarreal pada 2003. Berkat performa apiknya, The Yellow Submarine pun memermanenkan statusnya pada 2005. Selama di Villarreal, Riquelme mencatatkan 121 pertandingan dengan mencetak 43 gol.


Pada 2007, ia kembali bergabung dengan klub asalnya dan bermain selama tujuh musim. Lalu pada 2014, ia pindah ke Argentinos Juniors dan kemudian mengakhiri karier profesionalnya di Cerro Porteno pada Januari 2015.





Legenda Argentina Menyesal Tolak MU

0 komentar:

Post a Comment