Wednesday 29 July 2015

Eks Kiper Persija Jadi Operator Odong-Odong



HiBola – Buntut berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia menyebabkan sejumlah pemain mencari usaha alternatif untuk bertahan hidup. Salah satunya seperti yang dilakukan eks kiper Persija Jakarta, Galih Sudaryono, yang menekuni usaha permainan kereta odong-odong.


Lelaki berperawakan tinggi itu yang biasanya sibuk bertugas menjaga gawang, kini sibuk menjadi “masinis” kereta mini atau kereta odong-odong. Aktifitas barunya itu dilakoninya sejak dihentikannya kompetisi sepakbola di Tanah Air.


Setelah itu, Galih yang kini membela Pusamania Borneo FC memutuskan untuk pulang kampung ke Solo. Kemudian, Galih pun bertemu dengan salah satu teman akrabnya.


“Teman saya memiliki banyak mainan kereta mini. Terus ketika tahu saya memilih pulang setelah berhentinya kompetisi, dia langsung menawarkan meminjamkan satu set mainan kereta mini untuk saya,” kata Galih.


Ia pun tertarik untuk mencoba usaha permainan tersebut. Lantas ia mengambil satu set mainan kereta odong-odong milik temannya itu di daerah Sumberlawang, Sragen. Galih mengaku kaget karena harus mengambil kereta di lapangan sepak bola. Tak hanya itu, kereta odong-odong tersebut juga terletak di depan gawang.


“Saat mau mengambil kereta mini milik teman saya itu rasanya kayak trauma. Penyebabnya adalah biasanya di lapangan itu saya main bola, tetapi ini mengambil kereta. Sudah begitu kok keretanya juga diletakkan di depan gawang. Padahal saya biasanya bertugas menjaga gawang,” ujar Galih.





Eks Kiper Persija Jadi Operator Odong-Odong

0 komentar:

Post a Comment