Monday 20 July 2015

Juara Dunia Selancar Hampir Di Terkam HIU



HiBola – Kejadian mengerikan baru saja dialami juara dunia selancar, Mick Fanning. Ia nyaris kehilangan nyawanya saat mengikuti ajang J-Bay Open World Surf League di Afrika Selatan.


Pada video tersebut terlihat Fanning yang berada di tengah laut dengan papan seluncurnya tiba-tiba dihampiri seekor hiu besar. Melihat hiu tersebut, Fanning langsung berpegangan pada seluncur dan mencoba menjauh.


Beruntung nyawa pria asal Australia itu terselamatkan setelah bertarung dengan hiu tersebut. Tim penyelamat pun langsung tiba beberapa saat setelah kejadian.


“Saya hanya melompat dan tetap berpegangan dengan papan seluncur saya dan saya menendang-nendang sambil berenang,” jelas Mick Fanning seperti dilansir ABC (20/7).


“Saya hanya melihat sirip, saya tidak melihat gigi, saya hanya menunggu gigi-gigi itu mendatangi saya dan saya memukulnya,” tambah juara dunia tiga kali tersebut. “Saya melihat sekitar dan saya memukulnya berulang kali, tapi saya seakan tertarik ke bawah air. Tiba-tiba tali pengikat saya putus dan saya berenang sambil berteriak.”


“Saya berenang dan saya berpikir, bagaimana jika hiu lainnya datang ke saya? Jadi saya berputar, dan saya melihat perahu, jetski di sana. Saya tidak percaya lolos dari bencana itu,” ucapnya bersyukur.


Beruntung tidak ada yang terluka pada tragedi itu. Akibatnya, ajang pun ditunda sementara. Pihak penyelenggara mengkonfirmasi setidaknya ada dua hiu berkeliaran di sekitar laut tersebut.





Juara Dunia Selancar Hampir Di Terkam HIU

0 komentar:

Post a Comment