Tuesday, 14 July 2015

Menang Tipis Atas Honduras, Haiti Lolos ke Fase Knock Out



HiBola – Haiti berhasil lolos ke babak perempat-final Piala Emas CONCACAF 2015 setelah merengkuh kemenangan 1-0 atas Honduras dan Panama gagal memetik kemenangan saat melawan Amerika Serikat.


Skuat asuhan Marc Collat sudah memperlihatkan tekad mereka untuk meraih kemenangan sejak menit pertama. Pertahanan Honduras terus ditekan dengan tembakan Pascal Millian dan Duckens Nazon berhasil ditepis kiper.


Namun, pada menit ke-14, Nazon mampu memecah kebuntuan setelah tembakannya yang memanfaatkan umpan Kervens Belfort tidak bisa dihadang Donis Escobar.


Honduras berusaha bangkit di paruh kedua, tetapi peluang-peluang yang didapat melalui Eddie Hernandez dan Rubilio Castillo tidak bisa mengubah kedudukan hingga laga berakhir.


Sementara itu, Panama yang membutuhkan tiga angka atas Amerika Serikat untuk merebut tiket lolos sebagai runner-up, gagal melaksanakan misinya.


Sempat memberi kejutan di paruh pertama dengan unggul 1-0 atas AS melalui gol Blas Perez di menit ke-34, kedudukan kembali berubah menjadi imbang ketika babak kedua baru berjalan sepuluh menit setelah Michael Bradley mampu mengoyak jala Panama.


Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir sehingga Amerika Serikat lolos ke perempat-final sebagai juara grup A dengan tujuh angka. Panama, yang mengoleksi tiga angka, masih memiliki peluang lolos sebagai posisi ketiga terbaik namun harus menunggu hasil laga terakhir di grup B dan C.





Menang Tipis Atas Honduras, Haiti Lolos ke Fase Knock Out

0 komentar:

Post a Comment