Wednesday, 22 July 2015

Menpora Enggan Berdamai Meskipun Idul Fitri



HiBola – Meski masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tegas enggan berdamai dengan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Imam, momentum lebaran harus dipisahkan dengan proses penyelesaian kisruh dengan PSSI .


Hari ini (22/7/2015), Menpora Imam Nahrawi menggelar acara Halal Bihalal di internal kementeriannya, usai melewati libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Pada kesempatan itu, Menpora mengungkapkan permintaan maaf atas segala kesalahannya selama ini.


“Hari ini saya secara pribadi mohon maaf kalau ada khilaf. Dan tentu dalam tugas negara ada yang harus kita lakukan, karena secara pribadi dan kelembagaan itu dua hal yang berbeda,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam acara Halal Bihalal Wisma Kemenpora, Rabu (22/7) siang.


Ketika ditanya apakah PSSI diundang dalam acara halal bi halal yang diadakan Kemenpora, Imam menjawab normatif. “Semua tadi sudah diundang oleh Sekretaris Kemenpora. Tidak ada undangan khusus, semua sama. Kalau bicara soal kelembagaan apalagi institusi hukum, itu hal lain lagi,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.


Sebelumnya, PSSI telah memenangkan gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas SK Menpora No. 01307 tentang sanksi administratif kegiatan olahraga. Pengadilan memutuskan SK tersebut wajib dicabut Kemenpora dan tak berlaku lagi.


Namun, sejak hasil sidang putusan PTUN tanggal 14 Juli lalu, pihak Kemenpora rupanya tengah menyiapkan langkah banding ke Mahkamah Agung.


“Kita sudah mendaftarkan (banding) pada 14 Juli lalu ke PTUN, tinggal menambahkan beberapa hal lagi,” pungkasnya.





Menpora Enggan Berdamai Meskipun Idul Fitri

0 komentar:

Post a Comment