Friday, 31 July 2015

Pirlo Akui Pernah Hampir Bergabung dengan Chelsea



HiBola – Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, mengaku hampir gabung Chelsea pada musim panas 2009. Sosok Carlo Ancelotti yang saat itu melatih The Blues menjadi daya tarik bagi pemain berjuluk L’architetto atau sang arsitek.


Namun, biaya transfer yang ditetapkan AC Milan yang notabene klubnya saat itu membuat Chelsea urung mendaratkannya ke Stamford Bridge. Padahal, jika Rossoneri mau melepasnya pada saat itu dirinya sangat senang karena bisa bernostalgia dengan Don Carlo.


Sekadar mengingatkan, Ancelotti adalah sosok yang membawa gelandang berusia 36 tahun dari Inter Milan ke AC Milan pada musim panas 2001. Bahkan Ancelotti juga lah yang mengubah posisi bermainnya dari playmaker menjadi deep-lying playmaker.


Berkat kejelian dari pelatih yang dipecat dari Real Madrid pada akhir Mei itu, Pirlo berkembang menjadi pemain kelas dunia. Terbukti Pirlo sanggup membawa Milan dan Juventus berjaya di kompetisi domestik dan kontinental.


“Kadang-kadang Anda bertemu dengan seseorang yang bukan ayah Anda, namun terlihat seperti ayah Anda dan Carlo Ancelotti adalah orangnya. Ketika ia melatih Chelsea kami kerap bertelefon dan ia ingin saya bergabung dengannya. Saya tertarik dan sempat melakukan diskusi,” jelas Pirlo seperti mengutip Squawka, Jumat (31/7/2015).


“Biaya transfer menjadi isu utama saat itu. Milan juga menginginkan pemain Chelsea dan akhirnya kesepakatan tak terjadi. Padahal, sebelumnya kesepakatan sudah hampir dekat,” urainya.





Pirlo Akui Pernah Hampir Bergabung dengan Chelsea

0 komentar:

Post a Comment