Sunday 9 August 2015

Alasan Juventus Perbarui Skuad



HiBola – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengapresiasi manuver manajemen pada bursa transfer musim panas 2015. Menurut Buffon, keputusan I Bianconeri mengganti sejumlah pilar bertujuan untuk membarui mental.


Seperti diketahui, Juventus melego Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez. Sebagai gantinya, manajemen merekrut beberapa nama besar seperti Mario Mandzukic, Sami Khedira, dan Paulo Dybala.


Tak ada yang salah dari tiga pemain yang dilepas. Namun, pasukan Massimiliano Allegri dinilai butuh perubahan guna menjaga motivasi tim setelah hampir menyapu bersih gelar pada musim 2014-15.


“Sebuah kesalahan besar jika kami kekurangan hasrat untuk menang. Bila itu terjadi, kami tak akan berada di puncak lagi,” kata Buffon.


“Ada momen ketika tim harus diperbarui dan risiko perlu diambil. Kami harus melakukannya dan membentuk fondasi untuk menang dalam beberapa tahun ke depan,” lanjut penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut.


Sejauh ini, keputusan tersebut terbukti tepat. Juventus membuka musim 2015-16 dengan menang 2-0 atas Lazio pada Piala Super Italia, Sabtu (8/8/2015).


“Kami harus menjaga mentalitas dan pendekatan seperti ini. Tak mudah melawan tim hebat seperti Lazio, yang terorganisasi dengan baik dan berlatih sepuluh hari lebih awal dari kami,” tutur Buffon.





Alasan Juventus Perbarui Skuad

0 komentar:

Post a Comment