Wednesday, 12 August 2015

Banding Kartu Merah Courtois Di Tolak FA



HiBola – Chelsea melakukan banding terhadap kartu merah yang didapat kiper andalannya, Thibaut Courtois pada laga perdana Liga Premier Inggris. Namun sayangnya, FA menolak banding tersebut.


Courtois mendapat kartu merah langsung pada menit ke-52, saat The Blues (sebutan Chelsea) unggul 2-1 atas Swansea City di Stamford Bridge Stadium.


Wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver menganggap Courtois dengan sengaja melanggar striker Swansea, Bafetimbi Gomis. Oliver pun langsung menunjuk titik putih dan mengusir mantan kiper Atletico Madrid itu.


Gomis yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang kiper pengganti Asmir Begovic. Kemenangan Chelsea di kandang sendiri pun batal. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.


Manajer The Blues, Jose Mourinho telah melakukan banding karena menganggap keputusan Oliver telah salah. Namun, FA menolak banding tersebut.


“Banding atas pengusiran pemain (Thibaut Courtois) yang dianggap keliru telah disampaikan Chelsea. Namun gagal dipenuhi pada sidang Komisi Regulasi Independen,” demikian pernyataan FA, dikutip dari Standard.


“Oleh karena itu, hukuman satu pertandingan, yang merupakan hukuman standar untuk pelanggaran ini tetap dilakukan dengan segera,” sambung pernyataan itu.


Itu artinya, Chelsea tidak akan diperkuat Courtois saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada ajang Liga Premier Inggris, Minggu (16/8/2015).





Banding Kartu Merah Courtois Di Tolak FA

0 komentar:

Post a Comment