Tuesday, 4 August 2015

Inggris akan terapkan aturan Offside Terbaru musim 2015-2016



HiBola – Sebuah perubahan dalam aturan offside akan diperkenalkan dalam kompetisi sepakbola Inggris musim 2015/16 guna menghindari kontroversi yang kerap timbul beberapa musim terakhir.


Jika merujuk pada aturan lama, pemain bisa berdiri dalam posisi offside dan tak akan mempengaruhi jalannya pertandingan selama mereka tak terlibat aktif secara langsung dalam alur permainan.


Namun untuk musim mendatang, hal tersebut dipastikan tidak akan berlaku lagi, di mana pemain sudah dapat dikatakan dalam posisi offside apabila berada dekat dengan bola dan memberikan dampak pada kemampuan lawan mengantisipasi bola.


Memberi dampak yang dimaksud adalah baik seperti menyentuh atau tidak menyentuh bola yang menyebabkan terciptanya gol, pergerakan yang mengecoh pemain lawan dalam bereaksi terhadap laju bola, maka hal tersebut dikatakan offside.


“Saya pikir aturan baru ini akan lebih sederhana. Aturan baru tersebut akan sangat mudah untuk segera dipahami saat sesi latihan tim,” ujar mantan wasit, Dermot Gallagher kepada Sky Sports News.


Musim baru Liga Primer Inggria akan dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya pada 8 Agustus mendatang.





Inggris akan terapkan aturan Offside Terbaru musim 2015-2016

0 komentar:

Post a Comment