Monday, 10 August 2015

LvG Buka Pintu Bagi Otamendi



HiBola – Manajer Manchester United, Louis van Gaal telah mengungkapkan, dirinya masih membutuhkan dua pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim 2015-16.


Hingga saat ini, pada bursa transfer musim panas, Van Gaal telah mendatangkan lima pemain baru ke Old Trafford Stadium, yakni Sergio Romero, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian dan Memphis Depay.


Namun, Van Gaal tampaknya masih membutuhkan bek baru di dalam timnya. Dia melihat lini pertahanan Setan Merah (sebutan MU) belum terlalu kokoh.


Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda itu melihat kombinasi Daley Blind dan Chris Smalling saat melawan Tottenham Hotspur pada ajang Liga Premier Inggris, dua hari lalu belum solid.


Jika dikombinasikan, Blind dan Depay melakukan 10 clearances, 6 tekel sukses, 5 intersep dan 5 blok. Akurasi umpan keduanya sebesar 87 persen.


Satu pemain bertahan yang kemungkinan besar bakal bergabung di Old Trafford Stadium adalah bek tangguh Valencia, Nicolas Otamendi. Dia merupakan bek paling tangguh Valencia pada musim lalu.


Statistik membuktikan, bek asal Argentina itu mencetak enam gol dari 35 penampilan di La Liga. Otamendi melalukan 111 intersep, 267 clearances dan 28 blok.


Pria berpostur 183 cm itu juga tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 115 duel udara dari 180 pertarungan dengan tingkat keberhasilan sebesar 64 persen.


“Kami sudah memiliki tiga bek tengah, yakni Smalling, Phil Jones dan Paddy McNair. Namun, jika dia (Otamendi) jauh lebih baik dari mereka maka mungkin kami rekrut,” jelas Van Gaal, seperti dikutip dari Squawka.


“Kami selalu mencari pemain yang lebih baik. Itu selalu kami lakukan,” manajer berusia 64 tahun itu memberi penegasan.





LvG Buka Pintu Bagi Otamendi

0 komentar:

Post a Comment