Thursday, 20 August 2015

Memphis Kunci Juara United



HiBola – Pemain sayap Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben, yakin rekan senegaranya, Memphis Depay, akan sukses bersama Manchester United. Depay diyakini Robben bakal mengembalikan Setan Merah ke trek juara.


Depay telah menunjukkan ketajamannya saat Manchester United menang 2-1 pada pertandingan pertama play-off Liga Champions, Selasa (18/8/2015). Pemain yang lebih suka dipanggil Memphis ketimbang Depay itu membukukan dua gol ke gawang Brugge.


Dua gol itu menjadi pembuka keran gol Depay yang musim lalu merupakan pencetak gol terbanyak Eredivisie. “Dia akan menjadi salah satu pemain top dunia bersama Manchester United,” kata Robben kepada Daily Mirror.


“Saat ini, Depay sudah berada di level atas. Namun, dengan bergabung ke salah satu klub terbesar di dunia, dia akan tampil lebih baik lagi. Manchester United punya hasrat kembali memenangi banyak trofi. Memphis akan menjadi bagian dari usaha timnya itu,” ujar Robben.


Keyakinan Robben itu tak lepas dari sosok manajer Louis van Gaal. Berbeda dengan musim lalu, Van Gaal bisa meramu Manchester United sejak pramusim.

“Bisa dikatakan, tim saat ini merupakan tim bentukan Van Gaal. Meskipun takkan mudah, Manchester United akan bisa memenangi liga bersama Van Gaal musim ini. Kuncinya ada pada bagaimana para pemain baru bisa langsung menyatu dengan tim,” tutur Robben.


Keberadaan Van Gaal yang sama-sama berasal dari Belanda diyakini Robben akan memudahkan proses adaptasi Depay. “Dia akan menjadi pemain yang lebih komplet di bawah arahan Van Gaal,” ucap mantan pemain PSV ini.


Robben juga sedikit mengulas soal pilihan Depay memilih Manchester United ketimbang Liverpool yang sama-sama meminati. Menurut dia, amat mudah bagi seorang pemain memilih klub baru dengan hanya melihat keikutsertaan di Liga Champions. Atas dasar itulah, menurut Robben, Depay lebih memilih gabung dengan Manchester United.





Memphis Kunci Juara United

0 komentar:

Post a Comment