Monday, 29 December 2014

Mengintip 10 Tato yang Ada di Tubuh Neymar





Neymar da Silva Santos Junior dijuluki sebagai bocah ajaib dari Brasil. Mantan pemain Santos itu kini menjadi pemain andalan Barcelona dan Timnas Brasil.

Di setiap pertandingan yang dijalaninya bersama Barcelona dan Timnas Brasil, Neymar kerap memperagakan gaya permainan Jogo Bonito. Dia juga sedikit mengkombinasikannya dengan kecepatan.

Pria berpostur 22 gol itu tidak hanya suka mengoleksi gol. Neymar juga mengoleksi tato di tubuhnya. Sudah puluhan tato yang menghiasi tubuhnya, tapi bagi Neymar hanya ada sepuluh tato yang bermakna.

Bagi seorang Neymar, peran ibu dalam kehidupannya sangat berarti. Dia pun mengabadikan nama sang bunda, Nadine di lengan kirinya.

Selain nama sang bunda, di lengan kiri Neymar juga terpampan nama kakaknya, Rafaela. Namun, dia tidak menulis nama asli kakaknya. Neymar menulis Sorella yang dalam bahasa Italia berarti kakak. Tidak hanya itu saja, di bawah tato sang kakak, terdapat nama Fratello, saudara Neymar.

Pada 24 Agustus 2011, saat usianya masih 19 tahun, Neymar sudah menjadi seorang ayah. Anaknya diberi nama Davi Lucca, buah cinta Neymar dengan mantan pacarnya, Carolina Dantas.



Ketika pertama kali muncul di muka bumi, Lucca berbobot 2,8 kilogram. Kelahiran Lucca membuatnya bahagia, Neymar pun memutuskan untuk membuat tato nama sang anak di lengan kanannya.

Bagi Neymar, ayahnya, Neymar da Silva Sr sangat berharga. Ayahnya adalah pembuka jalan karier Neymar di Barcelona.

Kerja keras sang ayah pun sangat berharga bagi dia. Neymar pun mengabadikan nama sang ayah di dada bagian kanan. Di tato nama ayahnya, Neymar sedikit menambahkan kata: 'Idola Saya'.

Percaya atau tidak, kemampuan Neymar mengolah bola dipengaruhi berkat tiga tato yang menempel di pergelangan tangan kirinya. Tiga tato tersebut adalah Ousadia, sebuah mahkota dan gambar Yesus.

Menurut Neymar, ketiga tato tersebut merupakan penyemangat dirinya menjalani lika-liku kehidupan.

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment