Thursday, 17 September 2015

Rafinha Alami Cedera ACL



HiBola – Barcelona telah mengonfirmasi Rafinha mengalami cedera rusak ligamen anterior cruciate (ACL) saat turun dalam laga kontra melawan Roma, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.


Saat ditahan imbang oleh Giallorossi semalam, Luis Enrique menurunkan Rafinha untuk menggantikan Ivan Rakitic di menit ke-62. Namun baru turun tiga menit, dia sudah ditekel keras oleh Radja Nainggolan. Usai pertandingan, Enrique mengaku dia khawatir dengan cedera yang diderita pemain asal Brasil tersebut. Mimpi buruk itu menjadi kenyataan lantaran pada Kamis (17/9/2015) waktu setempat, Azulgrana memberikan perkembangan soal cedera Rafinha.


“Hasil yang dilakukan oleh tes medis mengungkapkan gelandang Barcelona, Rafael Alcantara – atau yang dikenal sebagai Rafinha- telah mengalami cedera ACL di kaki kanannya. Kondisinya akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan singkat dari Barcelona di situs resminya.


Biasanya pemain yang cedera ACL membutuhkan waktu enam sampai sembilan bulan untuk beraksi di lapangan hijau lagi. Namun hingga kini, Barca belum memastikan berapa lama penggawa 22 tahun itu bakal beristirahat. Kabar ini tentu buruk bagi pasukan Camp Nou, di saat yang bersamaan mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru karena FIFA melakukan embargo karena Barca melakukan transfer pemain di bawah umur.


Rafinha telah tampil di enam pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona dan mencetak satu gol.





Rafinha Alami Cedera ACL

0 komentar:

Post a Comment