Sunday, 4 October 2015

Kemenangan Pertama Carpi Setelah 109 Tahun



HiBola – Carpi mencatat sejarah. Klub promosi Serie B yang berdiri sejak 1909 itu meraih kemenangan pertamanya di Serie A pada Sabtu (3/10/2015).


Tiga poin pertama Carpi diraih dari Torino, tim yang hingga pekan ke-6 berada di posisi ketiga klasemen sementara. I Biancorossi menang 2-1 atas tamunya di Stadion Alberto Braglia.


Carpi meraih kemenangan berkat gol bunuh diri kiper Daniele Padelli pada menit ke-55 dan tembakan Ryder Matos. Torino memperkecil kedudukan lewat penalti Maxi Lopez pada menit ke-75.


“Kemenangan ini kami dedikasikan kepada Fabrizio Castori,” kata pelatih Carpi, Giuseppe Sannino.


Castori adalah pelatih yang mengantarkan Carpi ke Serie A untuk pertama kalinya namun diputus kontrak pada 28 September lalu akibat tak kunjung meraih kemenangan. Laga melawan Torino merupakan debut Sannino sebagai pelatih Carpi.


Pada laga lain, Derbi Verona berakhir imbang 1-1. Hellas Verona yang bertindak sebagai tamu unggul lebih dulu melalui Eros Pisano pada menit ke-70 namun bisa disamai Chievo lewat Lucas Castro, 13 menit berselang.


Ditahan Verona membuat Chievo gagal mengambil alih posisi Torino di peringkat ketiga. Chievo berada di peringkat ke-4 dengan 12 poin, selisih satu angka dari Torino.


Dengan kemenangan Carpi, Verona menjadi satu-satunya tim yang belum bisa meraih poin sempurna dari 7 pekan perdana Serie A musim ini. Verona berada di peringkat ke-17 dengan 4 poin. Mereka disalip Carpi dengan selisih 1 angka.





Kemenangan Pertama Carpi Setelah 109 Tahun

0 komentar:

Post a Comment