Monday, 19 October 2015

Pajak Buat Messi Tak Betah



Berita Bola Terbaru – Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Express sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari El Barca pada 2018. Rumor yang merebak, masalah dugaan penggelapan pajak membuat Messi jengkel dan hilang kesabaran untuk tetap berada di Spanyol.


Kasus penggelapan pajak itu awalnya hanya melibatkan ayah Messi, Jorge. Pihak Kejaksaan Spanyol menilai, Jorge yang bertindak sebagai agen Messi telah menggelapkan pajak senilai 4 juta euro (Rp 62 miliar) pada kurun waktu 2007 dan 2009.


Namun belakangan, nama Messi juga ikut terseret, lantaran hakim pengadilan tetap bersikeras ingin melakukan pemeriksaan terhadapnya. Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh duo klub raksasa Inggris, Manchester United dan Manchester City untuk mencoba merayu Messi.


Melihat aturan Financial Fair Play yang diterapkan FIFA, tampaknya Manchester United adalah klub yang paling mungkin mendapatkan tanda tangan Messi.


Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, pernah mengatakan bahwa klubnya tak ragu harus mengeluarkan banyak dana untuk memboyong seorang pemain ke Old Trafford.


“Entah harus memecahkan rekor transfer dunia atau tidak, hal tersebut tak akan memengaruhi kami. Terpenting, kami membeli pemain yang diinginkan manajer untuk menjadi pemain bintang di Manchester United,” kata Woodward.


Pada Mei lalu, Messi sepakat memperpanjang durasi kontrak dengan Blaugrana hingga lima tahun ke depan. Andai peraih empat gelar Ballon d’Or itu jadi pindah, maka nilai jualnya ditaksir mencapai bisa 275 juta poundsterling atau setara Rp 5,7 triliun.





Pajak Buat Messi Tak Betah

0 komentar:

Post a Comment