Wednesday 18 November 2015

Wasit "El Clasico" Di Pihak Barca



Berita Bola Terbaru – Barcelona bisa jadi akan sedikit tersenyum, ketika mereka mendengar kabar belum lama ini, yang mengatakan bahwa David Fernandez Borbalan akan memimpin laga Clasico di Bernabeu akhir pekan ini.


Secara statistik, wasit asal Andalusia itu ternyata lebih bisa dianggap sebagai ‘jimat keberuntungan’ tim Catalan, ketimbang Real Madrid.


Menurut catatan yang dikeluarkan oleh Sport, Borbalan sudah 28 kali memimpin pertandingan yang melibatkan Blaugrana dan 24 di antaranya berakhir untuk kemenangan Lionel Messi dkk, atau dengan persentase 85,7 persen. Sementara itu, empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.


Sementara dari sisi lain, Borbalan juga sudah terlibat dalam 28 pertandingan yang dimainkan Real Madrid dan hanya 17 di antaranya yang berakhir dengan kemenangan Los Blancos atau dengan persentase 60,7 persen. Enam di antaranya berakhir imbang dan lima sisanya dengan kekalahan tim ibu kota.


Bobalan sendiri sudah dua kali memimpin laga Clasico. Pertama pada Agustus 2011, yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 3-2 di Copa del Rey. Kedua, pada 10 Desember 2011, yang lagi-lagi berakhir dengan kemenangan Barca 3-1.





Wasit "El Clasico" Di Pihak Barca

0 komentar:

Post a Comment