Friday, 6 November 2015

Wenger Sarankan Cr7 Untuk Tidak Terobsesi Gelar Pribadi



Berita Bola Terbaru – Bos Arsenal, Arsene Wenger, memberikan nasihat pada Cristiano Ronaldo agar tidak terlalu obsesi bertarung dengan Lionel Messi dalam mengejar Ballon d’Or.


Sebelumnya, Ronaldo memang sempat mengklaim dirinya pantas mendapatkan status pemain terbaik dunia dan menganggap dirinya lebih baik dari Messi. Meskipun Wenger tak pernah meragukan kualitasnya, namun hal seperti itu bisa merusak kariernya sebagai pemain sepak bola.


“Dia adalah pemain terbaik di dunia bersama dengan Messi. Messi punya keunggulan dalam menyumbangkan assist. Tapi saya tak memilih di antara keduanya,” ujar Wenger seperti dikutip Goal Internasional.


“Saya sudah pernah menemukan orang yang hancur kariernya karena pemain tersebut terlalu obsesi dengan gelar personal,” sambungnya.


Lebih jauh lagi, sikap terlalu obsesi ini bisa membuat pemain menjadi egois karena ia akan memikirkan rekor pribadi saja. Pada kenyataannya, dalam olahraga, yang terbaik akan selalu berubah.


“Anda bisa menjadi nomor satu di dunia pada bulan Maret lalu menjadi nomor 250 di bulan Mei,” demikian tutur pelatih asal Prancis tersebut.





Wenger Sarankan Cr7 Untuk Tidak Terobsesi Gelar Pribadi

0 komentar:

Post a Comment