Wednesday 9 March 2016

Ribuan Suporter Crystal Palace Minta FA Hukum Liverpool dan Benteke



HiBola.com – Jatuhnya Christian Benteke di kotak terlarang saat pertandingan Crystal Palace vs Liverpool di masa injury time tampaknya benar-benar telah memantik amarah suporter Palace. Saking marahnya, fans Palace sampai membuat petisi online yang dialamatkan pada federasi sepakbola Inggris (FA).


Seperti diketahui, pada laga yang digelar di Selhurst Park itu, pertandingan tampak akan berakhir imbang 1-1. Namun drama terjadi pada masa injury time, yakni saat Benteke terjatuh dalam sebuah duel dengan Damien Delaney di dalam kotak terlarang. Wasit Andre Marriner pun menghadiahi The Reds penalti yang mampu diselesaikan sendiri oleh Benteke.


Kemarahan suporter The Eagles itu pun memunculkan petisi online. Dalam petisi yang ditujukan pada FA itu, mereka menuntut FA menghukum Benteke karena diving dan mengurangi 6 poin milik Liverpool.


“Selama pertandingan Premier League, Minggu 6 Maret 2016 antara Crystal Palace dan Liverpool pada menit ke-94, pemain Liverpool Christian Benteke melakukan diving untuk menipu wasit dan mendapatkan penalti di mana itu membuat mereka memenangkan pertandingan,” bunyi pernyataan dalam petisi tersebut.


“Menurut asosiasi sepakbola Inggris atau FA, diving atau simulasi seperti itu adalah bertentangan dengan aturan.”


“Kami, fans Crystal Palace, meminta FA melihat putusan ini dan bila menemukan bahwa Benteke diving, dia harus dihukum beberapa laga dan Liverpool dikurangi minimal 6 poin.”


“Kami paham bahwa hasil dari pertandingan tak dapat diubah, tetapi FA harus turun tangan pada perilaku semacam ini.”


Hingga berita ini diturunkan pada pukul 14:54 WIB, petisi ini telah ditandatangani 1179 orang.





Ribuan Suporter Crystal Palace Minta FA Hukum Liverpool dan Benteke

0 komentar:

Post a Comment