Monday 11 April 2016

(VIDEO) Cuplikan Gol Stuttgart 1 - 3 Bayern Munich



HiBola, (VIDEO) Cuplikan Gol Stuttgart 1 – 3 Bayern Munich. Bayern Munich membuka gap delapan poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman usai mengemas kemenangan 3-1 atas tuan rumah Stuttgart di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4) malam WIB.


Gol bunuh diri Georg Niedermeier dan sepakan Alaba membawa Bayern seperti bakal menang mudah, namun mereka dibuat was-was setelah Stuttgart mampu melawan dengan sanggup mencetak gol balasan melalui Daniel Didavi. Pada akhirnya, sepakan cantik Douglas Costa di pengujung laga memastikan tripoin bagi Die Roten.


Kendati partai leg kedua perempat-final Liga Champions kontra Benfica sudah menanti mereka pada tengah pekan mendatang, pelatih Pep Guardiola tetap menurunkan pemain terbaiknya di partai ini, seperti Manuel Neuer, Arturo Vidal, hingga Robert Lewandowski.


Peluang pun tercipta di menit keempat, ketika Mario Gotze menusuk dari pinggir kotak penalti dan mengirim umpan kepada Franck Ribery, sayang tembakannya lemah. Sejak itu, dominasi Bayern terasa seperti biasa, tetapi Stuttgart terlihat tak gentar dengan mampu memberikan perlawanan. Bahkan, di menit 11, Stuttgart seharusnya memimpin andai tidak ada aksi cemerlang Manuel Neuer yang menepis sontekan Daniel Didavi usai menyambut tendangan bebas.


Tempo permainan menurun di pertengahan babak seiring laga justru mengarah ke permainan keras. Arturo Vidal, yang sudah mengantongi kartu kuning, nyaris diusir ketika ia melanggar Emiliano Insua untuk kali kedua dalam selang beberapa menit. Beruntung, wasit memilih menyimpan kartunya. Namun, Guardiola merasa aksi Vidal itu sangat berisiko sehingga ia ditarik keluar dan digantikan Thomas Muller di menit 27.


Gol yang ditunggu-tunggu Bayern akhirnya hadir di menit 31 yang merupakan gol bunuh diri. Kredit khusus diberikan kepada Franck Ribery yang merangsek ke kotak penalti sebelum mengirim crossing mendatar yang salah diantisipasi oleh kapten Georg Niedermeier. Unggul 1-0, Bayern terus menggenjot serangan dengan Lewandowski mengkreasikan dua peluang, namun tetap tak sanggup menggandakan skor hingga babak pertama usai.


Selepas turun minum, dominasi tim tamu berlanjut dan tidak perlu waktu lama bagi mereka untuk mencetak gol kedua. Mendapat umpan Juan Bernat, David Alaba mengontrol bola dengan tenang di kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri terarah yang tak mampu dibendung Przemyslaw Tyton.


Sejak tertinggal dua gol, Stuttgart seperti bangkit dari tidur. Mereka mampu menggempur Bayern dengan mengandalkan serangan balik cepat hingga bola mati. Tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil keadaan di menit 63. Berawal dari tendangan bebas Filip Kostic, bola bergerak liar di kotak penalti Bayern. Daniel Didavi, yang sedang dalam posisi terjatuh, mampu menyambar bola itu untuk menaklukkan Neuer.


Gol balasan dari Didavi itu mampu membuat laga kembali hidup. Stuttgart beberapa kali membuat Alaba dan Alonso bekerja keras. Bayern pun turut bereaksi. Thiago Alcantara nyaris memperbesar keunggulan di menit 79, saat sepakannya membentur mistar. Pada akhirnya, sepakan melengkung cantik Douglas Costa dari luar kotak penalti di menit 89 mengubur harapan Stuttgart untuk menyamakan skor. Bayern mengakhiri laga dengan skor 3-1.


[VIDEO] Cuplikan Gol Stuttgart vs Bayern Munich Skor Akhir 1-3 (Bundesliga Jerman)



Susunan Pemain Stuttgart vs Bayern Munich:


Stuttgart (5-4-1): Tyton; Klein, Sunjic, Schwaab, Niedermeier, Insua; Werner, Didavi, Rupp (Tashchi 75’), Kostic; Kravets.

Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, Kimmich (Costa 76’), Martinez, Bernat; Alonso; Gotze (Thiago 69’), Vidal (Muller 27’), Alaba, Ribery; Lewandowski.





(VIDEO) Cuplikan Gol Stuttgart 1 - 3 Bayern Munich

0 komentar:

Post a Comment